Gedung Putih: Joe Biden dan Luiz Inacio Lula bahas pemilu Venezuela

Estimated read time 1 min read

Washington (ANTARA) – Presiden Amerika Serikat Joe Biden berbicara dengan Presiden Brasil Luiz Inácio Lula da Silva mengenai pemilihan presiden baru-baru ini di Venezuela, serta masalah bilateral, kata Gedung Putih. “Presiden Joe Biden hari ini berbicara dengan Presiden Brasil Luiz Inácio Lula da Silva untuk membahas berbagai masalah bilateral dan regional, termasuk situasi politik yang muncul di Venezuela setelah pemilihan presiden 28 Juli,” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan pada Selasa.

Biden dan Lula mengatakan mereka memandang pemilihan presiden Venezuela sebagai hal yang penting bagi demokrasi regional.

Kedua presiden sepakat untuk menjaga koordinasi erat mengenai masalah ini, menurut pernyataan itu.

“Kedua pemimpin sepakat mengenai perlunya segera dirilisnya data pemungutan suara yang lengkap, transparan dan rinci di tingkat TPS oleh otoritas pemilu Venezuela,” tambah pernyataan itu.

Dalam pemilihan presiden Venezuela tanggal 28 Juli, Nicolás Maduro memenangkan masa jabatan ketiga.

Pengumuman hasil pemilu tersebut mendorong oposisi yang didukung AS untuk melakukan protes di ibu kota Caracas dan sekitarnya, dan dilaporkan terjadi bentrokan antara polisi dan pendukung oposisi.

Pemerintah Venezuela menuduh beberapa negara ikut campur dalam pemilu.

Sumber: Sputnik-OANA

Baca juga: Setidaknya 15 Orang Ditangkap Karena Aksi Vandalisme di Venezuela

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours