Spotify perluas akses lirik bagi pengguna layanan gratis

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Spotify menambah batas jumlah lirik yang bisa diakses pengguna layanan gratis setelah ada keluhan dari sejumlah pengguna.

“Kami selalu menguji dan mengulanginya.” Artinya, ketersediaan fitur kami mungkin berbeda antar seri, pasar, dan perangkat. “Selama beberapa minggu ke depan, kami akan memperluas ketersediaan Lirik untuk pengguna Spotify Gratis sehingga lebih banyak orang dapat menikmati menonton lebih banyak Lirik di seluruh dunia,” kata juru bicara perusahaan kepada TechCrunch pada Selasa (30/7).

Spotify menolak untuk mengungkapkan batasan jumlah lagu yang kini dapat diakses oleh pengguna gratis per bulan, tetapi mungkin lebih tinggi dari batas sebelumnya yaitu tiga lagu.

Pengguna Spotify di seluruh dunia sudah bisa melihat perubahan pembatasan akses lagu bagi pengguna gratis. Banyak pengguna layanan merayakan perubahan tersebut di platform media sosial X.

,

Spotify mulai menguji akses berbayar ke lirik pada bulan September 2023, dan pada bulan Mei secara diam-diam mulai menempatkan lirik di belakang layanan berbayar dengan membatasi pengguna layanan gratis hingga tiga lagu dalam sebulan.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk mendorong lebih banyak pengguna membayar untuk menggunakan layanan ini.

Namun, dampaknya mungkin tidak signifikan karena perusahaan kemudian memutuskan untuk sekali lagi memperluas akses fitur tersebut kepada pengguna layanan gratis.

Pada kuartal kedua tahun 2024, Spotify melaporkan akan memiliki 626 juta pengguna aktif bulanan, termasuk 246 juta pelanggan premium.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours