Siapkan Syaratnya! 6 Beasiswa S1-S3 ke Luar Negeri Ini Buka Pendaftaran di Agustus 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Demikian informasi mengenai 6 Beasiswa S1-S3 Luar Negeri yang akan dibuka pendaftarannya pada Agustus 2024. Mendaftar beasiswa menjadi solusi untuk tetap melanjutkan studi ke luar negeri di tengah kendala ekonomi.

Saat ini banyak sekali beasiswa luar negeri untuk WNI mulai dari jenjang sarjana hingga PhD di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Selandia Baru, Kanada, dan Jepang. Selain beasiswa untuk jenjang sarjana dan magister, pendaftaran dibuka pada Agustus 2024 untuk program beasiswa pertukaran pelajar yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa.

Artikel yang dirangkum dari berbagai sumber ini akan membahas 6 jenis beasiswa S1-S3 luar negeri yang dibuka pendaftarannya pada Agustus 2024, simak yuk!

Terbuka untuk aplikasi beasiswa luar negeri pada Agustus 2024

1. Beasiswa Tongarewa – Universitas Victoria Wellington

Beasiswa ini terbuka untuk pelamar tingkat Master di Victoria University of Wellington, Selandia Baru. Pendaftaran beasiswa ini dibuka pada 1 Agustus 2024 saja.

2. Program Insinyur Ilmuwan Global (GESP) MEXT Institut Teknologi Tokyo

Program ini terbuka bagi mahasiswa yang ingin mendaftar program sarjana di Jepang. Pendaftaran dimulai pada 23 Agustus 2024.

3. Beasiswa Vanier Kanada

Beasiswa ini terbuka bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi doktoral atau doktoral di Kanada. Pendaftaran beasiswa ini sekitar Agustus 2024.

4. Bank Pembangunan Asia – Program Beasiswa Jepang (ADB – JSP) Institut Manajemen Asia

Bagi mereka yang mencari beasiswa S2 di Jepang, program beasiswa ini bisa menjadi pilihan. Pendaftaran Beasiswa ADB – JSP akan dibuka sekitar Agustus 2024.

5. Keanggotaan Profesional YSEALI

Program Beasiswa Profesional Inisiatif Pemimpin Muda Asia Tenggara (YSEALI PFP) adalah program pertukaran yang didanai penuh dan disponsori oleh Biro Urusan Pendidikan dan Kebudayaan AS.

YSEALI PFP menawarkan para pemimpin baru dari Asia Tenggara kesempatan untuk menghabiskan lima hingga enam minggu di Amerika Serikat dan mendapatkan pengalaman fellowship yang relevan secara profesional di organisasi nirlaba, sektor publik atau swasta. Pendaftaran program ini akan dimulai sekitar Agustus 2024.

6. Program Pertukaran dan Studi Pemuda Kennedy Luger (YES).

Program Kennedy-Lugar YES adalah program beasiswa penuh yang didanai oleh Amerika Serikat yang diberikan kepada siswa sekolah menengah atas di Indonesia. Pendaftaran beasiswa ini akan dimulai sekitar Agustus 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours