KONI gandeng Kemenperin gelar ekspo tingkatkan industri olahraga

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) berkolaborasi dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperi) menggelar expo guna mendongkrak pertumbuhan industri olahraga Tanah Air.

KONI Pusat ingin menyelenggarakan event tahunan khususnya pameran alat dan sandang olah raga yang dapat menjadi pameran besar tahunan dengan dukungan Kementerian Perindustrian, kata Ketua Umum KONI Marciano Norman di Jakarta, Senin. .

Menurutnya, KONI bertujuan untuk mengembangkan industri olahraga lokal di Indonesia, mengembangkan usaha kecil dan menengah dengan menggunakan pakaian olahraga lokal, dan mengadakan pameran besar untuk mempromosikan produk lokal.

Untuk itu KONI merencanakan perhelatan besar berupa pekan raya yang akan memacu revitalisasi dunia usaha yang bergerak di bidang olahraga.

Marciano menemui Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita untuk membahas pameran ini.

Ia mengapresiasi dukungan Agus terhadap perkembangan olahraga Tanah Air.

Agus Gumiwang sendiri bersedia mendukung pengembangan prestasi olahraga di Indonesia, termasuk di ajang Expo ini.

Ia menyarankan agar KONI diajak berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan besar untuk menyelenggarakan event olahraga tingkat nasional.

“Boleh saja ada lebih dari satu mitra strategis dan kami mendukungnya, seperti suksesnya penyelenggaraan Indonesia Martial Arts Games (IMAG) dan masih banyak lagi ajang lainnya,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours