3 Cara Menghapus Memori Penuh di HP Infinix, Mudah Banget!

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Cara menghapus seluruh memori di ponsel Infinix bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna dapat mengosongkan ruang penyimpanan dengan menghapus sejumlah file atau aplikasi yang tidak terpakai di perangkat.

Saat menggunakan ponsel, memori internal merupakan komponen penting. Jika sudah penuh, pengoperasian perangkat mungkin terganggu.

Kondisi memori internal penuh merupakan hal yang lumrah terjadi pada ponsel Android termasuk Infinix. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi karena masalah ini sebenarnya bisa diatasi. Simak ulasannya berikut ini, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/7/2024).

Cara menghapus memori penuh di HP Infinix1. Mengosongkan lebih banyak ruang Hal pertama yang dapat Anda coba adalah mengosongkan lebih banyak ruang di perangkat Anda. Berikut langkah-langkahnya:

-Buka aplikasi “File Manager” di HP Infinix

– Masuk ke opsi “Penyimpanan Internal” (Penyimpanan Internal)

-Cari opsi “Kosongkan lebih banyak ruang” (Kosongkan lebih banyak ruang)

-Setelah itu sistem akan melakukan scan untuk memeriksa file sampah seperti request cache dan lain-lain.

-Jika pemindaian selesai, pengguna akan disajikan kategori file sampah yang ditemukan.

-Cukup centang kategori yang ingin Anda hapus. Kemudian klik tombol “Bersihkan” untuk menghapus file yang dipilih.

– Selesai.

2. Membersihkan Cache yang menumpuk di HP Infinix kamu juga bisa memuat memori internal. Untuk itu, pengguna tidak boleh malas untuk membersihkan secara rutin.

Caranya cukup sederhana. Pengguna dapat menggunakan aplikasi standar Infinix untuk menghapus cache yang tersedia.

Jika kurang yakin, pengguna juga bisa mengunduh aplikasi pembersih cache lainnya di Play Store. Namun, pastikan aplikasi yang Anda pilih kredibel dan memiliki rating yang tinggi.

3. Menghapus aplikasi atau game berukuran besar Ponsel di era sekarang ini sejatinya dibekali dengan penyimpanan internal yang besar. Namun terkadang hal tersebut belum cukup karena ukuran aplikasi sudah bertambah.

Biasanya aplikasi edit video, fotografi, dan game online memakan banyak penyimpanan internal. Selain ukuran aplikasi, data yang dimasukkan ke dalam penyimpanan juga ikut terisi.

Oleh karena itu, pengguna harus bertindak hati-hati ketika mengetahui bahwa memori internal sudah penuh. Salah satu solusinya adalah dengan menghapus aplikasi berukuran besar tersebut.

Jika tidak memungkinkan, Anda bisa uninstall program lain yang jarang digunakan. Walaupun ukurannya tidak terlalu besar, namun tetap akan memberikan efek membuat memori internal menjadi lebih besar.

Berikut beberapa cara mengatasi memori hilang pada ponsel Infinix. Saya harap ini bermanfaat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours