Susunan Pemain Belanda vs Austria: Cody Gakpo dan Memphis Depay Starter!

Estimated read time 2 min read

BERLIN – Daftar pemain timnas Belanda dan Austria untuk laga pekan terakhir Grup D Euro 2024 telah diumumkan. Kedua tim melakukan sedikit perubahan pada starting lineup mereka di laga krusial ini.

Laga tersebut akan digelar di Olympiastadion Berlin, Jerman pada Selasa (25/6/2024) pukul 23.00 WIB. Kemenangan menjadi harga mati untuk mengamankan tiket Belanda dan Austria ke babak 16 besar Euro 2024.

De Oranje, nama timnas Belanda, melakukan beberapa perubahan penting. Denzel Dumfries tidak diturunkan, dan Ronald Koeman memilih Lutsharel Geertruida untuk mengisi posisi bek sayap kanan. Jabatan penjaga gawang terus diserahkan kepada Bart Verbruggen. Selain Geertruida, lini pertahanan diisi oleh Virgil Van Dijk, Stephen de Wege, dan Nathan Ake.

Di lini tengah, Koeman mematikan Jerdy Schouten, Tijjani Reijnders, dan Joey Veerman. Di lini serang, Koeman memilih Donnell Millen di sayap kiri menggantikan Xavi Simons, Cody Gakpo di sayap kanan, dan Memphis Depay sebagai striker utama.

Di kubu Austria, pelatih Ralf Rangnick pun melakukan perubahan. Christoph Baumgartner dan Konrad Lemmer di bangku cadangan. Posisi kiper masih diisi oleh Patrick Pentz. Di pertahanan, Rangnick mengalahkan Stefan Posch, Maximilian Weber, Philipp Leinhart dan Alexander Prass.

Dua gelandang jangkar yang bermain adalah Nicolas Seewald dan Florian Gerltsch. Di posisi gelandang serang, Austria menggunakan Patrick Weimar, Romano Schmid dan Marcel Sabitzer untuk menyerang, dengan Marko Arnautovic memimpin.

Laga tersebut menjadi krusial bagi kedua tim yang sama-sama berpeluang lolos ke babak 16 besar, dengan Belanda saat ini berada di puncak klasemen dengan empat poin, sedangkan Austria di peringkat ketiga dengan tiga poin. Kemenangan menjadi syarat mutlak bagi kedua tim untuk melaju ke babak selanjutnya.

Daftar Skuad Belanda vs Austria:

Belanda (4-3-3): Bart Verbruggen; Lutsharel Geertruida, Virgil van Dijk, Stefan De Vrij, Nathan Ake; Jerdi Schouten, Tejani Rejenders, Joey Wehrman; Donnell Millen, Cody Gakpo, Memphis Dep.

Cadangan: Justin Bijlo, Mark Flicken, Denzel Dumfries, Jeremy Frimpong, Matjies de Ligt, Georginio Wijnaldum, Vaut Vigorst, Daley Blind, Mikey van de Ven, Steven Bergwijn, Xavi Simmons, Joshua Zerkezi, Ryan Greenbruch.

Pelatih: Ronald Koeman.

Austria (4-2-3-1): Patrick Pentz; Stefan Pausch, Maximilian Weber, Philip Lienhart, Alexander Pross; Nicholas Seiwald, Florian Grillitsch; Patrick Weimer, Romano Schmid, Marcel Sabitzer; Marko Arnautovic.

Pemain pengganti: Heinz Lindner, Niklas Hedl, Gernot Trauner, Kevin Danso, Michael Gregoritsch, Leopold Querfield, Philipp Mwene, Florian Kainz, Chritsop Baumgartner, Konrad Laimer, Flavius ​​​​Daniliuc, Mathias Seidl, Andreas Wiemann, Maxim Enter, Maxim Rup.

Pelatih: Ralf Rangnick.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours