PAN Terus Dorong Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Airlangga: Masih dalam Pembahasan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Erlanga Hartarto mengatakan partainya masih membahas rencana Ridwan Kamil yang diperkirakan maju di Pilgub Jakarta. Hal ini menanggapi pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hassan yang menyebut seluruh partai koalisi sepakat mendukung Ridwan Kamil untuk bertarung di Pilkada Jakarta.

Ya, masih dalam pembahasan, kata Airlanga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Terkait belum adanya konsensus antara Partai Golkar dan partai koalisi untuk mendukung Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta, Airlanga mengatakan hal itu masih dalam pembahasan.

“Sedang dibahas,” katanya.

Di acara yang sama, Ketua Umum PAN Zulkifli Hassan tetap ngotot mendorong Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jakarta. Julhas saat ini sedang fokus mencari pasangan untuk Ridwan Kamil.

“Iya, kalau Jakarta Ridwan Kamil, belum dibahas wakilnya,” kata Julhas.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Jenderal Zulkifli Hasan (Zulhas) mengusulkan nama Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta. Hal itu diungkapkannya dalam pertemuan Ketua Umum Parpol dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu, Julhas mengaku semua orang menyetujui usulan eks Gubernur Jawa Barat itu untuk ikut serta di Pilgub Jakarta.

Ya, saya melamar Ridwan Kamil di Jakarta, semua setuju, kata Julhas di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Sabtu (15/6/2024).

Sementara itu, Julhas kembali menegaskan Presiden Jokowi melarang Kaesang Pangarep mengikuti Pilkada Jakarta.

Namun dia mengatakan para pimpinan partai politik masih terus mendorong nama putra bungsu negara itu untuk maju dalam pemilihan gubernur Jakarta. Menurut dia, partai politik membutuhkan kaesang di Pilkada Jakarta.

“Saya kemudian bilang ke presiden apakah Kaysang boleh atau tidak? Presiden bilang tidak. Tapi partai itu perlu,” kata Julhas.

Julhas mengatakan Kaesang harus memenangkan Pilgub Jakarta.

“Iya, tapi tim butuh kan? Apa yang mereka perlukan? Supaya bisa menang,” ucapnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours