5 Cara Menghapus Memori Penuh di HP Poco, Gampang Banget!

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Cara mengosongkan penyimpanan penuh di HP Poco mudah dilakukan. Pengguna dapat mencoba mengosongkan ruang dengan menghapus file atau aplikasi yang tidak terpakai dari perangkat.

Untuk ponsel modern, produsen biasanya membuat aksesoris dan aksesoris lebih besar. Namun saat menggunakannya, beberapa pengguna masih mengalami masalah seperti ruang penyimpanan penuh.

Meski dianggap persoalan kecil, namun permasalahan ini tidak boleh dibiarkan begitu saja. Jika memori internal penuh, dapat mempengaruhi kinerja perangkat saat digunakan.

Desain menghadap ke depan sudah tersedia di hampir semua ponsel Android, termasuk Poco. Namun Anda tidak perlu khawatir karena masalah ini bisa diatasi. Simak ulasannya di bawah ini.

Cara Menghapus Penyimpanan Penuh di Poco1 HP Hapus Cache: Pengaturan cache yang terakumulasi di ponsel Poco dapat membebani memori internal. Oleh karena itu, pengguna tidak perlu membersihkannya setiap saat.

Prosesnya sederhana. Pengguna Poco dapat menggunakan alat khusus untuk menghapus cache yang terpasang.

Jika Anda tidak yakin, Anda dapat mengunduh opsi lain untuk menghapus cache dari toko. Cari yang memiliki peringkat tertinggi atau popularitas paling rendah.

2. Menghapus data dari data Saat Anda menggunakan aplikasi, perangkat juga akan menyimpan data baru setiap hari. Situasi ini juga mempengaruhi kapasitas penyimpanan.

Sebagai solusinya, Anda dapat menghapus data media dari aplikasi yang diinstal. Misalnya WhatsApp. Seperti ini:

– Buka folder file di perangkat

-Penyimpanan WhatsApp yang dijelajahi

-Jika sudah, masuk ke folder ‘Media’

-Dalam folder ini, berbagai kategori data yang disimpan akan muncul, seperti gambar, audio, video, dan teks

-Cari dan pilih file yang tidak perlu lalu hapus.

– Ini sudah berakhir.

3. Hapus aplikasi berukuran besar untuk mengedit video, fotografi, dan game online berukuran besar. Selain ukuran aplikasi, data yang dikandungnya juga akan memenuhi memori.

Ketika penyimpanan ponsel Poco penuh, pengguna bisa mencoba menghapus aplikasi berukuran besar. Jika hal ini tidak memungkinkan, hapus instalan aplikasi lain yang mungkin lebih jarang digunakan untuk mengosongkan ruang penyimpanan.

4. Kurangi ruang penyimpanan dan file video karena foto dan video dari kamera perangkat biasanya berukuran besar. Apalagi bagi pengguna yang ingin memotret, hasilnya akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Oleh karena itu, pastikan untuk mengompres file seperti foto dan video di perangkat Anda. Jika ingin menyimpannya lebih lama, simpan ke cloud seperti Google Foto atau Dropbox.

5. Mentransfer data penting ke PC/Laptop Jika perangkat Anda menyimpan banyak file penting yang tidak dapat dihapus, Anda dapat mentransfernya ke media lain. Misalnya saja sebagai laptop atau komputer.

Itulah banyak cara untuk menghapus penyimpanan penuh di ponsel Poco. Kami harap ini bermanfaat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours