Anggota NATO Berlomba Tingkatkan Anggaran Pertahanan

Estimated read time 2 min read

London – Mitra NATO di Eropa akan meningkatkan belanja militer mereka untuk berbagi beban di kedua sisi Atlantik. Menteri Pertahanan di Jerman Boris Pistorius mengatakan hal tersebut.

Berbicara kepada wartawan pada pertemuan tingkat menteri di markas NATO, Pistorius mengatakan mereka akan fokus pada persiapan pertemuan puncak aliansi tersebut di Washington, DC. Bulan depan.

“Tujuan kami adalah memastikan bahwa NATO berada dalam posisi untuk mempertahankan setiap sentimeter wilayahnya, bila diperlukan.” Kita harus punya penghalang yang kuat, sehingga semua anggota bahu-membahu membantu,” ujarnya.

Pistorius menegaskan kembali bahwa Jerman, negara dengan perekonomian terbesar di Eropa, akan meningkatkan belanja militernya secara signifikan tahun ini, untuk memenuhi tujuan NATO yang membelanjakan 2% dari produk domestik bruto negara tersebut untuk pertahanan.

“Saya dapat mengatakan kepada Jerman bahwa kami sedang melakukan pekerjaan rumah kami, Anda tahu bahwa kami mencapai target 2% tahun ini untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua puluh tahun. “Sebagian besar anggota NATO lainnya di Eropa, sekitar 20 di antaranya, berfokus pada . dan akan memenuhi target 2%,” ujarnya.

“Ini adalah pesan penting bagi semua mitra NATO, dan tentu saja terutama bagi Amerika. Eropa telah melakukannya, Eropa melakukan bagiannya sebagai bagian dari tanggung jawab kita bersama,” tambah Pistorius.

Komentarnya muncul ketika negara-negara Eropa dengan gugup mengikuti jejak AS.

Trump telah berulang kali mengkritik sekutu Amerika di Eropa karena tidak ikut menanggung beban keuangan NATO dan malah mengalihkan beban tersebut ke pembayar pajak Amerika, dan mengancam akan menarik pasukan Amerika dari Eropa.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours