Korban Tewas Kebakaran di Tomang Banjir Kanal Pernah Coba Bunuh Diri

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Kebakaran terjadi di RT 01 dan RT 02, Jalan Tomang Banjir Kanal RT 01 dan RT 02, RW 011, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Pada Jumat, 19 Juli 2024, perempuan berusia 31 tahun, Regina Heriyati, tewas akibat percobaan bunuh diri.

Regina merupakan warga RT02 yang tinggal di lantai atas. “(Rumahnya) terbakar. Meninggal. Kamarnya di atas,” Ketua RT 02/RW11 Danu Subrata (41) di lokasi kejadian. Itu bukan Sabtu (20/7/2024)

Regina diketahui mengidap penyakit jiwa. Dikenal juga sebagai ODGJ karena bunuh diri. Jadi Regina terpaksa dipenjara oleh keluarganya di atas.

“Tadi ada kabar dia ingin bunuh diri. Ia mencoba bunuh diri dengan melompat ke sungai sambil bermain di luar. Begitu mereka menyelamatkannya, mereka segera menguncinya di dalam rumah.”

Danu sedang mengirimkan galon air kemasan ke pelanggan saat kebakaran terjadi. Tiba-tiba warga berteriak ada asap yang keluar dari rumah warga.

“Saat warga bilang ada asap, saya bawa galon air. Itu sebabnya saya bahkan tidak memikirkan anak saya. Saya secara otomatis memikirkan asap. Karena demi keselamatan keluarga, saya pergi ke lokasi kejadian dan merokok. WIB sudah berkumpul sekitar pukul 16.30.

Akibat kebakaran tersebut, rumah 10 jiwa yang terbagi dalam 25 Kepala Keluarga (KK) terbakar dan 46 orang luka-luka. Kebakaran diduga bermula dari ODGJ yang sedang bermain api di dalam rumah.

“Saya berharap pemerintah meminta bantuan dari sini. Saya ingin bantuan dari pemerintah. Jangan mempersulit,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours