Netanyahu tunda pembahasan gencatan senjata Gaza dengan Hamas

Estimated read time 1 min read

Moskow (Antara) – Israel mungkin menunda perundingan dengan kelompok bersenjata Palestina Hamas mengenai gencatan senjata di Gaza hingga setelah pemilihan presiden AS. Di bulan November

Perdana Menteri Benyamin Netanyahu dari Israel meyakini hal itu setelah pemilihan presiden Posisi Washington terhadap Israel dan konflik Gaza mungkin berubah, Politico melaporkan, mengutip diplomat senior Timur Tengah.

“Penilaian kami adalah Netanyahu ingin mengulur waktu hingga pemilu November,” kata diplomat itu. Menurut laporan surat kabar

Netanyahu mungkin menunda negosiasi untuk menenangkan anggota sayap kanan pemerintahannya. atau karena keyakinan bahwa Hamas saat ini terlalu lemah. Laporan itu mengatakan pada hari Minggu.

Pada saat yang sama Netanyahu diyakini akan mempercayai hal itu setelah pemilu Dia akan dapat menghindari tekanan dari Presiden AS saat ini Joe Biden untuk mengakhiri konflik bersenjata di Gaza, menurut laporan.

Dia juga berharap Trump akan mengambil pendekatan yang lebih lembut terhadap Israel. dan bersikap lebih keras terhadap Iran dan proksinya. Terutama Hizbullah di Lebanon.

Pada Minggu (21/7), kantor Netanyahu menyatakan para perunding Israel akan melanjutkan pembicaraan dengan para perunding mengenai kesepakatan gencatan senjata di Gaza pada Kamis (25/7) mendatang.

Sumber: Sputnik-OANA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours