AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2024 Temukan Juara

Estimated read time 4 min read

JAKARTA – Rangkaian turnamen AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024 3-7 Juni yang digelar AEON MALL Jakarta Garden City telah mencapai puncaknya. Laga final yang digelar di atrium utama AEON MALL Jakarta Garden City pada Minggu (7/7) menghasilkan dua juara dari kategori Tunggal Putra dan Putri U13.

Para atlet berbakat ini sukses menapaki podium tertinggi turnamen bulutangkis yang digelar selama dua tahun berturut-turut.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk kembali menyelenggarakan AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP yang memasuki edisi keduanya pada tahun ini dan akan diselenggarakan di lima pusat perbelanjaan dibawah pengelolaan AEON MALL INDONESIA. Kami berharap turnamen ini dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan dan peningkatan keterampilan para pemain bulu tangkis muda di Indonesia,” kata Presiden Direktur PT AEON MALL INDONESIA Tetsuya Kimura.

Michael Ignatius Frankie Rambi selaku General Manager AEON MALL Jakarta Garden City menyampaikan rasa syukurnya, kami berharap 32 peserta turnamen yang berlaga di kategori U13 menjadi tulang punggung kesuksesan bulutangkis Indonesia di kancah internasional. Lebih lanjut Michael menjelaskan, peserta yang berasal dari sekolah-sekolah yang tersebar di kawasan AEON MALL Jakarta Garden City ini berjalan lancar dan menghasilkan juara-juara yang membanggakan.

Pada laga final kategori U13 yang dilangsungkan Minggu (7/7) pagi, Nalendra Nathanael tampil sebagai unggulan pertama tunggal putra. Sedangkan Edward Andrew menjadi runner-up tunggal putra. Fatan Azka Atalah dan Zulfan Alfajri Vijaya bersama-sama meraih peringkat ketiga tunggal putra.

Sementara di sektor tunggal putri, Marilyn Grace Wen berhasil menjadi juara AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024, disusul Wirda Najiha sebagai runner-up dan Keiko Na’Chel Sahe serta Zahira Arifa Fadia bersama-sama di posisi ketiga.

“Selamat kepada para pemenang AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024. Semoga turnamen ini dapat melahirkan atlet-atlet hebat bertaraf internasional.” “Kami juga berharap melalui turnamen yang juga didukung oleh Yonex, Sunrise Indonesia, Jenius, Grab dan RS Altius ini, para atlet tidak terlena dan menilai performanya saat bertanding di lapangan,” jelas Michael.

Yang tak kalah seru dalam terselenggaranya AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024 adalah kompetisi kategori dewasa yang diikuti oleh 32 peserta. Digelar pada Minggu (7/7), setiap pertandingan yang melibatkan ganda campuran kerap menarik minat pengunjung AEON MALL Jakarta Garden City untuk melihat lebih dekat sengitnya persaingan yang tersaji di lapangan.

Hasilnya, pasangan Dimas/Alya Ardelia menjadi juara kedua kategori dewasa, disusul Satria Henry Wiravinatha/Dina Aulia Fayrindi di posisi kedua, serta Anga Bayu Pradipta/Leli Novitasari dan Reihan Maulana/Cipta Lestari menjadi posisi ketiga bersama. .

Menyaksikan pertandingan tunggal putra dan putri kategori U-13, mulai dari semifinal, sangat menegangkan. Selisih poin hampir di setiap pertandingan seringkali berbeda tipis. Hal ini menandakan adanya persaingan yang ketat antar pemain, saat berada di luar. Di lapangan, terlihat penonton semakin antusias dan bersorak mendukung juaranya masing-masing,” ujar Janal Arif selaku Operations Manager AEON MSALL Jakarta Garden City.

Turnamen ini tak lepas dari dukungan para pebulutangkis nasional yakni Debbie Susanto dan Agrippina, serta tokoh bulu tangkis Tanah Air. Agrippina mengikuti sesi Coaching Clinic yang diikuti seluruh peserta AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024 pada hari pembukaan di AEON MALL Jakarta Garden City, Rabu (3/7).

Arief menambahkan, kemeriahan AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024 di AEON MALL Jakarta Garden City dilanjutkan dengan “Fun Match” antara Debbie Susanto dan Neng Mawar pada Minggu (7/7). Terlihat jelas bahwa “Fun Match” antara Debbie Susanto dan Neng Mawar ini sangat menghibur baik penonton maupun peserta, apalagi melihat cara bermain Neng Mawar yang unik dan kerap menimbulkan gelak tawa.

Selain turnamen bulu tangkis, AEON MALL Indonesia juga mengadakan Juggling Challenge, yaitu kompetisi kecepatan juggling shuttlecock yang dilakukan di sepanjang pinggir lapangan bulu tangkis. Selain “Joggling Challenge” ada juga “Serve to Hole Challenge”, yaitu tantangan bagi peserta untuk memasukkan shuttlecock ke dalam lubang. Setiap peserta yang berhasil memenangkan tantangan ini berkesempatan mendapatkan voucher belanja dari AEON MALL Jakarta Garden City.

Seri pertama AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024 akan diselenggarakan di AEON MALL Jakarta Garden City, AEON MALL Tanjung Barat dan AEON MALL Deltamas pada tanggal 3-7 Juli 2024. Sedangkan kompetisi AEON MALL BSD City dan AEON City MALL akan dilaksanakan dilaksanakan pada tanggal 10-14 Juli 2024.

AEON MALL INDONESIA BADMINTON CUP 2024 menggunakan sistem gugur. Kompetisi pamungkas atau Grand Final akan digelar pada Minggu (14/7) di AEON MALL BSD City yang mempertemukan para juara dari masing-masing mall untuk memperebutkan gelar juara dengan nilai hadiah Rp 39 juta.

“Kami berharap para pemenang kategori Tunggal Putra dan Putri U13 di AEON MALL Jakarta Garden City dapat menjaga konsistensi penampilan mereka di kompetisi yang lebih ketat akhir pekan depan dengan meraih podium teratas di AEON MALL BSD City,” ujar Katrin Triana. selaku Humas AEON MALL Jakarta Garden City.

Daftar pemenang

Putra U13: Nalendra Nathanael

Putri U13: Marilyn Grace Wen

Kategori Dewasa: Dimas/Alya Ardelia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours