PPDB Berjalan Lancar, Komisi IV DPRD Kota Bogor Apresiasi Kinerja Disdik

Estimated read time 2 min read

BOGOR – Ketua Dewan IV DPRD Kota Bogor Akhmad Saiful Bakhri mengungkapkan kepuasannya kepada Dinas Pendidikan Kota (DISDC) Kota Bogor atas pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang baik dibandingkan tahun lalu. Terungkap, PPDB Pendapatan Sekolah Dasar dan Menengah di Bogor diumumkan pada Minggu (21/7/2024).

“PPDB 2024 bisa kami katakan lebih baik dibandingkan tahun 2023. Kami mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Bogor dan Dinas Pendidikan Kota Bogor dalam memperbaiki sistem yang ada dari tahun lalu,” kata seseorang yang diidentifikasi sebagai ASB dalam keterangannya, Selasa (23 /6). /2024).

Berdasarkan pengaduan yang disampaikan Komisi IV pada awal PPDB 2024, ASB menyatakan tidak ada laporan atau pengaduan yang serius. Untuk melacak lebih banyak laporan yang masuk, hubungi langsung Dinas Pendidikan Bogor.

“Banyak laporan yang masuk, dan itu berkaitan dengan masalah teknis terkait informasi admindoc dan DTKS. Sebab, jumlahnya lebih banyak dalam cara konfirmasi. Dan, tidak ada laporan yang masuk dalam bentuk zonasi dan cara lainnya,” di mendengarnya. .

Meski dinilai belum tuntas, ASB memastikan Dewan IV akan berdiskusi lebih lanjut dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor untuk menyusun rencana PPDB tahun depan yang lebih baik. “Memang belum sempurna, tapi kami akan terus berbenah dan mencari rencana yang lebih baik untuk tahun depan,” ujarnya.

Selain itu, Komisi IV juga akan fokus mengerjakan pekerjaan rumah untuk memenuhi kebutuhan jumlah sekolah guna menjaga kualitas pendidikan negeri dan swasta di Kota Bogor. “Dari segi sumber daya manusia, guru dan tenaga pengajar serta materi dan peralatan merupakan pusat pengembangan pendidikan di Kota Bogor. Tentunya hal ini memerlukan perhatian dan kerjasama khusus dari pemerintah Kota Bogor.” RPJP 2025-2045 perlu landasan yang kuat,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours