Google Maps hadirkan fitur baru, bisa mengarahkan ke lokasi parkir

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA): Aplikasi pencarian Google, Google Maps, kini menyertakan dua fitur baru yang memudahkan navigasi pengguna.

Di Google Maps, pengguna kini dapat melaporkan insiden atau situasi di jalan raya yang menyebabkan kemacetan lalu lintas di aplikasi. Dengan cara ini, pengguna Maps lainnya dapat mengetahui kondisi lalu lintas jalan yang akan terjadi.

Pengguna cukup mengklik ikon laporan di kanan bawah, lalu memilih kejadian atau kondisi jalan yang dilihatnya, seperti penutupan jalan atau kecelakaan.

“Maps memudahkan untuk melaporkan insiden dan informasi berguna, seperti konstruksi di sekitar, penutupan jalur, objek, dan kehadiran polisi,” kata Google dalam blog resminya, dilansir Kamis.

Selain itu, Google Maps juga menambahkan fitur navigasi baru yang dapat menunjukkan pintu masuk dan lokasi parkir tujuan pengguna.

Ketika lokasi tujuan berada di dekatnya, Google Maps secara otomatis akan memandu pengguna menuju jalan raya, dan aplikasi ini juga dapat menunjukkan lokasi parkir terdekat.

“Ini bisa sangat berguna jika Anda pergi ke tempat asing setelah gelap atau malam hari,” tulis Google.

Fitur Maps baru ini akan diluncurkan di seluruh dunia pada perangkat Android dan iOS, serta mobil yang dilengkapi Google Built-in, Android Auto, dan Apple CarPlay dalam beberapa minggu mendatang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours