Samsung konfirmasi eksistensi Exynos 2500 lewat laporan keuangannya

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung telah mengonfirmasi ketersediaan chipset kelas atas Exynos 2500, yang akan dibangun dengan arsitektur penuh 3 nanometer (nm), dalam laporan keuangan terbaru Samsung untuk kuartal kedua tahun 2024.

Melalui siaran pers Samsung yang dipublikasikan pada Rabu (31/7), Samsung menyebutkan kinerja perusahaan di bidang memori semakin membaik seiring membaiknya kondisi bisnis.

Mengingat hal ini, perusahaan telah mengkonfirmasi rencananya untuk menawarkan chipset Exynos 2500 untuk lini produk andalannya, yang merupakan langkah lain dalam menanggapi pertumbuhan pasar yang baik.

Rencana untuk memproduksi produk yang stabil untuk Exynos 2500 juga didorong oleh respons industri terhadap chip arsitektur 3nm pertama Samsung, W1000, untuk perangkat wearable di masa lalu.

Jika dikaitkan dengan informasi yang telah dipublikasi sebelumnya, tak heran jika Samsung siap bersaing dengan produsen chip lainnya, yakni Qualcomm yang saat ini menjadi pemimpin dalam omset global.

Pada bulan April 2024, dirilis informasi mengenai Samsung akan menggunakan seluruh Exynos 2500 di produk andalannya, yaitu seri Galaxy S25, yang akan diumumkan pada tahun 2025.

File ini berasal dari teknologi PandaFlashPro dengan kode X-nya.

Exynos 2500 akan menjadi chipset generasi kedua Samsung dengan desain arsitektur 3nm.

Meskipun detail spesifik tentang arsitektur Exynos 2500 masih dirahasiakan, laporan awal menunjukkan bahwa chip tersebut setidaknya akan memiliki konfigurasi CPU 10-inti yang kuat.

Samsung juga dikabarkan fokus meningkatkan performa chipnya agar bisa bersaing langsung dengan seri Snapdragon besutan Qualcomm.

Nampaknya dengan Exynos 2500, Samsung memutuskan untuk kembali meraih posisinya sebagai produsen chipset.

Jika perusahaan dapat memenuhi janjinya untuk meningkatkan kinerja, kinerja, dan pengalaman pengguna secara keseluruhan, Exynos 2500 dapat menjadi titik balik bagi jajaran ponsel Samsung.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours