Makna 5 Tato Mike Tyson di Tubuhnya, Salah Satunya Gambar Mantan Istri

Estimated read time 2 min read

Mike Tyson memiliki lima tato di tubuhnya yang memiliki arti tersendiri. Dia memiliki tato ini di lengan kanan dan kiri serta perutnya.

Tato Mike Tyson yang paling khas mungkin ada di wajahnya. Tato tersebut berada di sisi kiri wajah dan telah dilakukan sejak tahun 2003.

Tato wajah yang menarik perhatian banyak orang ini konon mewakili “status pejuang”, seperti yang digambarkan dalam film dokumenter “Tyson” yang dirilis pada 2008.

Selain tato di wajahnya, Iron Mike juga memiliki banyak tato di sekujur tubuhnya. Di bawah ini arti tato di tubuh Mike Tyson.

5 Arti Tato Mike Tyson

1. Tato Mao Zedong di bisep kanan

Di bisep kanan Mike Tyson terdapat gambar revolusioner komunis Tiongkok, Mao Zedong.

Menurut The Sun, ketika Mike dipenjara karena pemerkosaan, petinju tersebut dikatakan telah membaca kebijakan Zedun dan mengidentifikasi dirinya dengan kebijakan tersebut.

Tak hanya itu, Mike juga sempat menyimpan koleksi tulisan Mao. Dia mendapatkan tato ini sebagai penghormatan kepada inspirasi barunya.

2. Tato Che Guevara di perut sebelah kiri

Mike memasang baret di dada kiri bawah Che Guevara. Ia pernah ditanya mengapa ia memutuskan untuk menato Guevara di tubuhnya.

Mike kemudian menyatakan bahwa “Che Guevara adalah orang yang luar biasa. Dia punya begitu banyak, tapi dia mengorbankan segalanya demi kebaikan orang lain.”

3. Tato mantan istri di tangan kiri

Satu-satunya mantan istri Mike Tyson yang memiliki tato adalah Monica Turner. Tato tersebut merupakan potret setengah panjang mantan istri legenda tinju tersebut.

Mike Tyson memiliki foto mantan istrinya Monica Turner yang dinikahinya pada 19 April 1997. Namun pasangan ini resmi berpisah pada 14 Januari 2003. Monica mengajukan gugatan cerai dari Mike pada Januari 2002, mengklaim bahwa Mike telah melakukan perzinahan. Selama lima tahun pernikahan mereka.

4. Tato naga di lengan kanan

Sedangkan Mike memiliki gambar naga yang belum dapat dijelaskan maknanya. Namun dalam budaya Tiongkok, naga melambangkan kekuatan, kebijaksanaan, dan kebebasan.

5. Tato Arthur Ashe di bisep kiri

Arthur Ashe adalah seorang juara tenis populer yang dikenal karena upayanya mendirikan Yayasan Arthur Ashe untuk tujuan sosial yang penting dalam mengalahkan AIDS.

Sosok pemain tenis tersebut kemudian menginspirasi Mike untuk menato wajahnya secara permanen di otot bisep kanannya. Tato “DAYS OF GRACE-Arthur Ashe” di bahu kanan Mike Tyson berarti dia ingin kenangan pahlawan spiritual ada di tubuhnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours