Jangan Dianggap Remeh, Ini 5 Fungsi Penting Sertifikat UTBK SNBT 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Inilah fungsi sertifikat SNBT UTBK 2024 yang bisa diunduh bersamaan dengan pengumuman UTBK-SNBT mulai hari ini pukul 15.00 WIB. Sertifikat Ujian Tertulis Berbasis Ujian Nasional (UTBK SNBT) 2024 dapat diunduh atau diunduh bersamaan dengan pengumuman. Oiya, batas download sertifikatnya adalah tanggal 31 Juli 2024. Pada artikel kali ini akan dibahas 5 fungsi sertifikat UTBK-SNBT, simak yuk!

5 Fungsi Sertifikat SNBT UTBK 2024

Calon siswa yang lulus atau tidak lulus SNBT 2024 harus mengetahui bahwa sertifikat ini penting. Ada manfaat atau kegunaan terpisah yang harus Anda waspadai.

1. Daftar PTN jalur gratis

Pertama, fungsi sertifikat ini adalah untuk mendaftarkan diri Anda pada jalur mandiri berbagai perguruan tinggi dengan menggunakan nilai UTBK SNBT 2024.

Banyak PTN yang membuka jalur UTBK SNBT 2024; misalnya Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, UIN Hadirkan Kalijaga Yogyakarta, Institut Pertanian Bogor.

Dibandingkan tahun lalu, terdapat 13 PTN yang menerima mahasiswa melalui nilai UTBK. Secara umum jalur UTBK di PTN dibuka hingga awal Agustus 2024.

2. Daftar Sekolah Negeri 2024

Kedua, dapat dijadikan daftar sekolah kedinasan tahun 2024 seperti Politeknik STAN dan Politeknik Sandi dan Siber Negara (Poltek SSN). Kedua sekolah negeri ini menerima siswa yang bersertifikat UTBK pada tahun 2023 dan 2024.

3. Daftar PTS

Ketiga, beberapa perguruan tinggi swasta (PTS) menawarkan nilai UTBK kepada calon mahasiswanya. Misalnya saja Universitas Maranatha, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

4. Pendaftaran PTS tahun depan

Keempat, apabila siswa memutuskan untuk mengambil gap year, maka sertifikat UTBK SNBT 2024 dapat digunakan untuk mendaftar jalur mandiri di berbagai PTN pada tahun 2025. Pasalnya, ada PTN yang membuka jalur UTBK sesuai hasil tahun lalu. 2 tahun.

5. Daftar beasiswa

Kelima, banyak perguruan tinggi swasta yang menawarkan beasiswa untuk jalur nilai UTBK. Terdapat tujuh perguruan tinggi swasta yang menawarkan beasiswa kepada peserta UTBK SNBT.

Namun, nilai Anda akan dicantumkan dan dievaluasi sesuai dengan pedoman kampus masing-masing. Contoh kampus yang menawarkan beasiswa UTBK SNBT antara lain President University, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Muhammadiyah Semarang. Selain itu, banyak lembaga dan organisasi yang menawarkan peluang beasiswa, dengan syarat pernah bekerja di UTBK SNBT.

Cara Download dan Cetak Sertifikat UBTK SNBT 2024

1. Buka salah satu tautan pengumuman

2. Kemudian masukkan alamat email dan kata sandi yang terdaftar;

3. Saat muncul halaman UTBK, tekan tombol “Download Sertifikat UTBK”.

4. Tekan tombol “Lihat Sertifikat Hasil”.

5. Download File PDF dengan mengklik tombol “Download Sertifikat Hasil”.

6. Simpan file PDF sertifikat UTBK Anda dengan baik

7. Jika ingin mencetak sertifikat UTBK SNBT, klik ikon cetak dalam bentuk PDF. Selain cara tersebut, peserta dapat mengunduh 37 mirror link hasil seleksi SNBT melalui link pengumuman dengan mengisi 12 digit nomor peserta dan tanggal lahir pada kolom yang tersedia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours