Everton datangkan bek kiri Irlandia Jake O’Brien dari Lyon

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Everton telah mendatangkan bek kiri asal Irlandia, Jake O’Brien dari Lyon, demikian diumumkan klub di laman resminya, Selasa.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menyetujui kontrak berdurasi empat tahun dengan biaya yang tidak diungkapkan. Namun media Inggris memperkirakan Everton mengeluarkan dana sekitar £17 juta untuk mendatangkan O’Brien.

Kami telah menyelesaikan penandatanganan bek tengah Republik Irlandia Jake O’Brien dari Olympique Lyonnais dengan biaya yang tidak diungkapkan.

Selamat datang di Everton, Jake! ????

— Everton (@Everton) 30 Juli 2024

O’Brien melakukan debutnya di Irlandia bersama kapten Everton Seamus Coleman dalam kemenangan 2-1 atas Hongaria Juni lalu.

Ia menjadi rekrutan kelima The Toffees pada bursa transfer musim panas ini. Menyusul kembalinya pemain sayap Leeds Jack Harrison dan kedatangan gelandang Tim Iroegbunam serta striker Iliman Ndiaye dan Jesper Lindstrom.

“Seamus mengundang saya untuk pindah ke Everton. “Dia adalah sosok top, kapten yang brilian dan bisa bermain di bawah asuhannya di sini dan di tim nasional Irlandia akan menjadi suatu kehormatan,” kata O’Brien, menurut AFP.

“Saya memimpikan kepindahan seperti ini ke Liga Premier, ke klub bersejarah.” “Ini adalah langkah yang sangat menarik bagi saya,” tambahnya.

O’Brien sekarang akan berusaha mengamankan posisi di lini tengah bertahan. Musim lalu, James Tarkowski dan Jarrad Branthwaite menjadi pilihan pertama Everton di posisi tersebut.

Namun, Branthwaite dikabarkan tertarik dengan Manchester United. Meski demikian, Everton tetap diperkirakan akan membayar biaya transfer yang dinilai Setan Merah terlalu tinggi.

“Jake memperkuat inti kami di bek tengah dan menghadirkan persaingan ke dalam skuad kami, yang dapat membantu kami berkembang,” kata pelatih Everton Sean Dyche.

“Dia masih muda namun memiliki pengalaman berharga baik di luar negeri maupun di level internasional serta memiliki banyak atribut yang mengesankan untuk menjadi pemain top Everton di Liga Inggris,” lanjutnya.

Everton cukup aktif di bursa transfer, meski ada ketidakpastian mengenai kepemilikan. Potensi penjualan ke Friedkin Group tidak terwujud setelah klub tersebut gagal mencapai kesepakatan dengan investor Amerika.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours