Bupati Karo: Festival bunga dan buah tingkatkan jumlah wisatawan

Estimated read time 2 min read

Medan (ANTARA) – Bupati Karo Cory Sriwati Sebayar mengatakan festival bunga dan buah di Taman Mejuah-Juah Berastagi di Kabupaten Karo, Kabupaten Berastagi, Sumatera Utara diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke daerah tersebut.

“Hari ini saja jumlah pengunjung sekitar 25.000 orang dan menurut laporan hotel-hotel di kawasan Berastagi sudah penuh,” kata Cory di Berastagi, Kamis.

Ia mengatakan, jumlah pengunjung yang akan mengunjungi festival bunga dan buah yang akan berlangsung selama tiga hari ini, bisa mencapai target 80.000-90.000 orang dan penjualan sekitar Rp 10 miliar.

Menurut Cory, kegiatan yang masuk dalam rencana nasional ini merupakan batu loncatan untuk menarik wisatawan ke Berastaga dan sekitarnya.

Pemerintah Kabupaten Karo telah menyelenggarakan berbagai acara seperti parade kendaraan berhiaskan display hasil alam Karo dengan melibatkan pemangku kepentingan dan perusahaan, kreatifitas anak sekolah, display alam, serta mengundang tim nasional dan UMKM.

“Ada 160 usaha kecil dan menengah yang beroperasi di kawasan ini, selain dari lembaga eksternal, yang secara langsung dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” ujarnya.

Pusat wisata di Karo merupakan salah satu yang terdepan di Sumatera Utara dengan keindahan alamnya berupa pegunungan, sungai serta keunikan budaya Karo dan lain-lain.

Selain manfaat keindahan alam yang akan membantu meningkatkan jumlah pengunjung di kawasan tersebut, Cory mengatakan acaranya kedepannya juga akan menampilkan kelas Karo Musik Karo dan Aquabike.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours