Jaksel tingkatkan layanan Gulkarmat untuk bersaing di internasional

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Yaksel) meningkatkan pelayanan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) setempat untuk bersaing di dunia internasional, khususnya di Singapura. Saya minta waktu yang tersisa untuk latihan bisa dimaksimalkan, lalu saya minta jadwalkan kunjungan latihan teman-teman semua, kata Munjirin, Wali Kota Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, Senin. Pesan itu disampaikan Munjirin usai menyerahkan Jakarta Firefighters Challenge Cup 2024 kepada Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Syamsul Huda di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Ia mengatakan, masih ada waktu satu tahun lagi untuk mempersiapkan Subkomite Gulkarmat di Jakarta Selatan melawan armada Gulkarmat lainnya untuk agenda serupa di dunia, khususnya di Singapura. Harapannya dengan memperbanyak latihan kita mampu mengatasi hambatan-hambatan untuk meraih kemenangan di masa depan. Baca juga: Gulkarmat Jaksel Uji Kemampuan Anggota Tingkatkan Respon Pelayanan “Saya ucapkan terima kasih kepada anggota Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan yang telah mengharumkan nama Jakarta Selatan.”

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Syamsul Huda mengatakan, aksi tersebut menunjukkan kemampuan fisik, mental, dan fisik warga Jakarta Selatan sedang diuji.

“Dengan kemenangan tersebut, Jakarta Selatan menunjukkan kesediaan petugas pemadam kebakarannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Syamsul.

Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Jakarta Selatan berhasil meraih juara umum Kompetisi Kebakaran Jakarta Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Gulkarmat DKI Jakarta.

Juara umum diraih dengan menjuarai beberapa perlombaan seperti Braveheart, Juara 1 diraih Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan (Sektor Cilandak) dan Juara 2 Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan (Sektor Kebayoran Baru). Baca juga: Gulkarmat Jakarta Selatan menambah hidran mandiri di lokasi yang airnya sulit, disusul Suku Pemasangan Selang (Sektor Tebet) Jakarta Selatan (Sektor Tebet) di peringkat 1, dan Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan (Sektor Cilandak) di peringkat kedua.

Kemudian pada kategori Command System (ICS), Subbagian Gulkarmat Jakarta (Divisi Pesanrahan) menduduki peringkat kedua, dan Subbagian Gulkarmat Jakarta Selatan (Sektor Setiabudi) menduduki peringkat kedua.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours