Datang ke GIIAS 2024, Bos Jalan Tol Borong 100 Unit Mobil Listrik

Estimated read time 2 min read

Tangerang – Gayakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sukses menarik perhatian masyarakat di ICE BSD City, Tangerang. Tak terkecuali pengusaha kenamaan Indonesia Jusuf Hamka.

Kepala Pajak Jalan memberikan kejutan pada GIIAS 2024 dengan membeli 100 kendaraan listrik sekaligus, yakni Wuling BinguoEV dan Cloud EV.

Jusuf Hamka mengaku sengaja membeli mobil listrik tersebut untuk keperluan kegiatan perusahaan. Hal serupa dilakukannya saat mendatangkan puluhan unit Air EV untuk menunjang operasional jajarannya.

“Jadi 50 cloud dan 50 binguo. Ini untuk pengelola, asmen (asisten manajer), dan perwira tinggi. Untuk mulai mewujudkan Jakarta yang kita kenal bersama, saya harus membersihkan masyarakat yang terkena ISPA (pemeriksaan saluran pernapasan akut),” Jusuf Hamka ungkapnya kepada wartawan di GIIAS 2024.

Jasuf Hamka didampingi Menteri Kerja Sama Ekonomi Airlanga Hartarto saat memberikan perintah tersebut. Bahkan, ia membeberkan kepada pengusaha tersebut berapa jumlah yang dibutuhkan untuk membeli seluruh suku cadang mobil listrik tersebut. “Itu Rp 30 miliar, bisa diumumkan

Sebagai informasi, Wuling Cloud EV resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 398 jutaan. Sedangkan BinguoEV dihargai Rp317 juta hingga Rp372 juta.

Model Cloud EV yang lebih besar dibekali baterai lithium ferro phosphate berkapasitas 50,6 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak 460 km. Mobil ini dibekali dinamo bertenaga 136 PS dan kecepatan tertinggi 200 Nm.

Di sisi lain, BingguoEV dibekali dua model berbeda. Pada versi Long Range kapasitas baterainya 31,9 kWh dengan jangkauan 333 km, sedangkan varian Premium punya baterai 37,9 kWh dengan jangkauan 410 km.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours