Statistik MotoGP Inggris 2024 di Silverstone

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Usai libur musim panas, rangkaian kejuaraan dunia MotoGP musim 2024 akan kembali digelar di sirkuit Silverstone di Inggris pada 2 hingga 4 Agustus mendatang.

Ini adalah kali ke-14 Grand Prix Inggris digelar di Silverstone sejak Kejuaraan Dunia MotoGP kembali diselenggarakan pada tahun 2010, setelah jeda selama 23 tahun.

Grand Prix pertama yang diadakan di Silverstone berlangsung pada tahun 1977 dan juga merupakan balapan motor pertama yang berlangsung di daratan Inggris.

Sirkuit Silverstone

Panjang lintasan: 5,9 km

Jarak balapan: 118 km (20 lap)

Juara MotoGP Inggris 2023: Aleix Espargaro (Aprilia Racing)

Pole MotoGP Inggris 2023: Marco Bezzecchi (VR46)

Pemenang Sprint MotoGP Inggris 2023: Alex Marquez (Gresini Racing)

Tak hanya menandai putaran kesepuluh musim ini, Grand Prix Inggris juga akan menjadi rumah bagi perayaan ulang tahun ke-75 MotoGP, dengan segudang aktivitas menarik bagi para pebalap, tim, dan penggemar yang berbondong-bondong ke sirkuit ikonik tersebut pada akhir pekan ini.

Dikutip dari keterangan resmi MotoGP, puncak festival mendatang adalah para pebalap musim ini akan berkompetisi menggunakan livery bergaya retro.

Mengambil inspirasi dari setiap babak sejarah unik mereka, 11 tim di grid, termasuk lima pabrikan besar, masing-masing akan bersaing dalam edisi khusus mereka sendiri.

Selain itu, para penggemar juga bisa menyaksikan penampilan mereka secara langsung saat pitlane walk “Day of Champions” pada Kamis (8/1) pukul 14.00 waktu setempat.

Di sana, masing-masing motor akan dipresentasikan di pitlane di hadapan penonton, yang bisa mengikuti acara tersebut secara gratis jika memiliki tiket khusus untuk paddock “Day of Champions”.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours