India Layangkan Surat Protes ke FIFA dan AFC Gara-gara Gol Hantu

Estimated read time 2 min read

Federasi Sepak Bola India (AIFF) telah mengirimkan surat protes kepada FIFA dan AFC. Keputusan itu diambil setelah terhentinya perkembangan timnas mereka pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Gol hantu memaksa India terhenti di Zona Asia pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada menit ke-73, istilah “gol hantu” muncul setelah wasit membenarkan gol pemain Qatar.

Gol yang diberikan menjadi kontroversial karena bola tampak lepas sebelum Ali Hussein menyamakan kedudukan untuk Ayman (1-1) dan wasit masih memikirkan gol tersebut. Banyak media internasional juga menggunakan istilah “kemenangan hantu” untuk menggambarkan situasi ini.

AIFF kemudian merilis pernyataan resmi. Kekecewaannya mereka ungkapkan di situs resminya. Setelah berkonsultasi dengan wasit India, AIFF memutuskan bahwa Kepala Kualifikasi FIFA; wasit AFC; Pada akhirnya, surat protes dikirim ke ketua kompetisi AFC dan komisaris turnamen.

Berikut pernyataan resmi AIFF.

Kekalahan melawan Qatar pada laga penutup kualifikasi penyisihan FIFA 2026 Piala Asia 2027 dan 2027 pada Selasa malam lalu menjadi kekecewaan besar bagi seluruh tim sepak bola India. Kemenangan dan kekalahan adalah bagian tak terpisahkan dari permainan dan kami telah belajar untuk menerimanya, namun salah satu dari dua gol yang dicetak melawan India tadi malam meninggalkan beberapa pertanyaan yang belum terjawab.

Kami di Federasi Sepak Bola Seluruh India selalu percaya untuk menjaga semangat permainan dan mengikuti peraturan tanpa ragu-ragu. mempertahankan sikap yang sama. Usai pertandingan melawan Qatar, setelah berkonsultasi dengan wasit kami. Kami adalah ketua kualifikasi FIFA; Ketua Wasit AFC Saya memutuskan untuk menulis surat kepada Ketua Kompetisi AFC dan Komisaris Pertandingan. Mereka diminta untuk menyelidiki kegagalan pengawasan serius yang terjadi selama pertandingan yang hampir membuat kita kehilangan fase ketiga kualifikasi Piala Dunia FIFA.

Karena seriusnya masalah ini, kami meminta semua pejabat terkait untuk melakukan penyelidikan menyeluruh atas masalah ini. Selain itu, kami mendesak mereka untuk menjajaki kemungkinan kompensasi olahraga untuk memperbaiki ketidakadilan. Memastikan integritas permainan adalah hal yang paling penting; Kami sangat yakin bahwa FIFA dan AFC akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam masalah ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours