Cerita Rayn Wijaya pernah diajari guru yang tegas saat masih sekolah

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Aktor Indonesia Rein Vijaya menceritakan pengalamannya diajar oleh guru yang tegas atau kasar semasa sekolah dan mirip dengan salah satu karakter di film terbarunya The Invisible Teacher: Tonight or You Sudah Tahu “.

Dalam siaran pers yang digelar di Jakarta, Kamis, Reign tercatat sebagai salah satu pemeran utama The Invisible Teacher: Tonight or You Sudah Tahu.

Pada dasarnya film tersebut bercerita tentang seorang guru galak bernama Pak Bhakti yang dikenal sebagai dosen paling ditakuti di kampus sekolah. Menariknya, tokoh Pak Bakti mirip dengan kisah pribadi Rain semasa duduk di bangku sekolah.

“Saat saya di sekolah, ada seorang guru yang mirip Pak Bhakti, karakternya di film itu, rambutnya panjang dan agak berkilau, dan dia tidak mengerjakan pekerjaan rumahnya hari itu,” kata Ryan.

“Saat guru datang, dia berbicara sangat sedikit, seolah-olah semua orang takut. Tidak pernah memperhatikan siswa, bahkan guru pun takut,” ujarnya.

Namun, diakui Rein, selama berada di sekolah, jarang sekali siswa yang berani menyampaikan kepada orang tua atau pengurus lainnya. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mencegah permasalahan semakin meluas di kemudian hari.

“Dulu, aku tidak sanggup untuk memberitahu orang tuaku,” kata Raine.

Bagi Rain, Guru Tak Terlihat: Malam Ini atau Anda Sudah Tahu memberinya pemahaman baru tentang pendidikan.

“Film ini memunculkan ide baru bahwa pendidikan tidak boleh merugikan anak, tapi juga harus fokus pada emosi dan kesehatan mental anak,” ujarnya.

Sedangkan The Invisible Dose: Tonight or You Sudah Tahu diproduksi oleh Dee Company dan akan tayang di bioskop Indonesia mulai 15 Agustus 2024.

The Invisible Teacher: Night or You Sudah Tahu dibintangi oleh Rayne Vijaya, Egi Fedli, Andy Erfian, Ersya Aurelia, Annette Edwarda, Makayla Rose Hilli, Anun Kadel, Oce Permatasari, Shan Ryadi dan Ruth Maharini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours