Floyd Mayweather Catat Rekor Sempurna, Kenapa Tak Sejajar dengan Muhammad Ali dan Mike Tyson?

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Rekor tinju tak terkalahkan Floyd Mayweather menjadikannya salah satu petinju terhebat dalam sejarah olahraga, namun ia sering kali tidak mendapatkan pujian atau rasa hormat yang layak diterimanya.

Penampilan sempurna Floyd Mayweather di atas ring telah menarik perhatian para penggemar dan pakar, tetapi banyak yang mendukung lawannya dan berharap petinju yang percaya diri ini kalah.

Ada banyak kandidat, namun belum ada petarung yang mampu mencoreng rekor sempurna Floyd Mayweather. Namun beberapa pakar bela diri ragu untuk menempatkan Floyd Mayweather bersama legenda tinju seperti Muhammad Ali, Mike Tyson, dan Roberto Duran.

Penampilan Mayweather yang kaya dan egois mungkin telah mempengaruhi persepsi publik dan menyebabkan orang tidak menyukai Mayweather karena alasan di luar ring.

Namun, salah satu analis NBA mengakui kariernya yang luar biasa. Perdebatan Mayweather muncul kembali pada panel First Take ESPN tentang “Siapa atlet terhebat yang pernah Anda lihat?”

“Ketika Anda berbicara tentang dominasi dalam olahraga, itulah yang dilakukan Floyd Mayweather. Dia tidak berkelahi, dia melawan siapa pun yang menghalangi jalannya,” kata Kendrick Perkins kepada ESPN.

Pengorbanan yang dia lakukan, upaya yang dia lakukan adalah Floyd Mayweather Jr. Sedangkan untuk Marquez, dia sangat bersemangat,” ujarnya.

Kendrick Perkins menyebut kemenangannya atas Floyd Mayweather di ring tinju sempurna.

“Jika Anda melihat kemenangan yang diraih Floyd Mayweather di masa jayanya, melalui perjalanan dan usahanya, saya rasa tidak ada hal lain di dunia tinju yang bisa menandingi hal itu,” ujarnya.

Mayweather sendiri mengapresiasi pengakuan tersebut dan mengungkapkan rasa terima kasihnya di media sosial.

“Terima kasih banyak telah mengakui karya saya. Sangat berarti untuk diakui, apalagi saya telah melakukan segalanya tanpa dukungan merek atau sponsor besar. Prioritas saya adalah selalu mengerjakan pekerjaan Anda dan melakukan yang terbaik untuk itu dunia, “penggemar,” katanya.

Floyd Mayweather Jr diketahui punya rekor tak terkalahkan sepanjang karier profesionalnya. Petinju yang dikenal dengan julukan The Money itu bertarung sebanyak 50 kali dan menghancurkan semuanya dengan kemenangan (27 KO).

Selama karirnya, Mayweather Jr. melakukan debut tinju profesionalnya pada 11 Oktober 1996 dan memenangkan setidaknya 15 gelar dunia di lima divisi berbeda.

Terlepas dari kesuksesannya, keputusan Mayweather untuk meninggalkan sekolah lebih awal untuk bertinju menimbulkan tuduhan buta huruf, membuat penggemar X mengkritik dan mengejek Mayweather karena tidak menulis tweetnya sendiri.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours