Karoseri Bus Indonesia Terbaik di Dunia, Harga Miring dan Desain Menarik

Estimated read time 2 min read

Karkas Bus dari Tangerang – Indonesia telah mendapat pengakuan luas di dunia. Tidak hanya desain dan kualitasnya yang bagus, namun harganya pun bersaing. Faktor-faktor inilah yang menjadikan karoseri bus Indonesia menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Terkait hal tersebut, Kementerian Perindustrian (Kemenberin) mengucapkan terima kasih kepada produsen karoseri bus di Indonesia. Kualitas bodi bus sangat baik karena penggunaan teknologi canggih.

“Kreativitas dan desain sistem Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia, yang diakui dunia dengan biaya yang sangat kompetitif. Bus yang diproduksi sistem Indonesia juga diterima di banyak negara eksportir,” kata Plt. Direktur Jenderal Putu Kementerian. Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE). Julie Artica melalui siaran pers.

Produk karoseri bus yang berkualitas dengan harga yang kompetitif tentunya akan memperkuat daya saing di pasar internasional. Selain itu, mendorong pengembangan nilai tambah dalam negeri.

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan menampilkan tiga perusahaan otomotif besar Indonesia antara lain Adiputro, Laksana, dan Dentrem. Pengunjung dapat merasakan produk Anda selama pameran.

Secara keseluruhan, total penjualan bus (dari pabrik hingga dealer) meningkat 140% menjadi 6.227 unit selama Januari-Desember 2023, kata Kementerian Perindustrian. Konsumen) Jumlah bus nasional meningkat 59 persen menjadi 5.369.

“Kami melihat prospek industri bus yang cerah pada tahun 2024, hal ini tentunya memberikan ketenangan bagi para pelaku usaha bus di Indonesia,” kata Putu.

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk terus mendorong efisiensi industri otomotif Indonesia, termasuk pengembangan pasar dan penjualan mobil dalam negeri. Mengingat industri otomotif merupakan salah satu industri prioritas yang mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional.

“Sektor peralatan transportasi akan menjadi pendorong utama pertumbuhan PDB industri pada tahun 2023, menyumbang 7,63 persen atau lebih dari pertumbuhan industri secara keseluruhan. Pertumbuhan sektor peralatan transportasi tidak lepas dari kontribusi sektor otomotif. sektor,” kata Putu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours