Pembalap NTB Arai podium tiga race kedua ARRC Sirkuit Mandalika 2024

Estimated read time 2 min read

Lombok Tengah (ANTARA) – Pebalap Provinsi Arai Agaska Dibani Laksana asal Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil meraih podium ketiga pada balapan kedua kelas 250cc Asian Road Racing Championship (ARRC) 2024, di Sirkuit Pertamina Mandalika Ekonomi Khusus Zona (KEK) ).

Sedangkan balapan kedua di kelas 250cc dimenangkan oleh pebalap Indonesia MD Farozi yang mencatatkan waktu tercepat 18 menit 00,806 detik pada balapan 10 lap di Sirkuit Mandalika.

Kemudian pelari Muhammad Kiandra dari Indonesia mengamankan posisi kedua dengan waktu 18 menit 00,888 detik.

Arai kembali menunjukkan ketabahannya setelah finis di posisi keempat pada Sabtu (27/07) setelah gagal naik podium pada balapan pertama ARRC di Sirkuit Mandalika.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang selalu mendoakan saya dan warga NTB yang memberikan semangat kepada saya,” ujarnya.

Pembalap NTB itu mengawali balapan di posisi 15 besar, namun setelah satu lap sudah berada di posisi lima besar bersama pembalap lain dan memimpin balapan.

Namun pada balapan terakhir persaingan berlangsung sengit dan Arai berhasil mengamankan posisi ketiga dengan total waktu 18 menit 00,994 detik. Balapan kedua didominasi pebalap Indonesia setelah semua orang naik podium.

“Kemarin saya melakukan kesalahan pada balapan pertama, saya memperbaikinya pada balapan kedua dan berhasil menempati posisi ketiga.

Sebelumnya, Arai Agaska Dibani finis keempat pada balapan pertama Asian Production (AP) 250cc Asian Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Pertamina Mandalika, meski memimpin dari start hingga finis, Sabtu (27/07).

Sementara itu, Reinaldo Si Ratukore dari Indonesia meraih podium pertama pada balapan Sirkuit Mandalika dengan catatan waktu 18 menit 05,640 detik, disusul Koa Vietnam dari Vietnam dengan total catatan waktu 18 menit. menit 06,292 detik.

Sementara pebalap Muhammad Faerozi Q naik podium ketiga dengan catatan waktu 18 menit 07,039 detik, mencatatkan waktu keseluruhan 18:07,25 unggul dari Aray Agas pada balapan 8 lap tersebut.

Arai Agaska asal Lombok Tengah mengaku memimpin sejak awal balapan hingga akhir lap.

Faktanya, empat pebalap Yamaha mendominasi posisi empat besar.

“Karena finis pertama dan mengalami slide (lap terakhir, red.) Race 2 minggu depan, tujuannya naik podium,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours