3 Hari Dicari, ABK Jatuh ke Muara Sungai Tangka Sinjai Ditemukan Tewas

Estimated read time 2 min read

SINJAI – Setelah 3 hari melakukan pencarian, Tim SAR gabungan menemukan awak kapal KMN Cahaya Madinah (ABK) yang terjatuh di muara Sungai Tangka, Sinjai, Sulawesi Selatan.

ABK yang diketahui bernama Wawan (20), ditemukan Tim SAR dalam kondisi tak bernyawa kurang lebih 10 mil dari lokasi jatuhnya pesawat, pada Jumat pagi (5/7/2024).

Korban ditemukan Tim SAR Gabungan pagi tadi dan langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga, kata Direktur Kantor Basarnas Makassar, Muhammad Arif Anwar.

Arif Anwar menjelaskan, proses pencarian korban selama 3 hari terkendala cuaca dan kondisi air pasang di sekitar lokasi kejadian. Tim SAR menghadapi kondisi ekstrim di lapangan sehingga harus berhati-hati dalam mengutamakan keselamatan.

Sebelumnya diberitakan, korban terjatuh dari perahu saat sedang memancing di perairan Sinjai pada Rabu (3/7/2024). Cuaca buruk dan ombak tinggi di sekitar lokasi, saat korban terjatuh dari perahunya, ia langsung terbawa arus dan tenggelam.

“Kami berharap kejadian ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua, khususnya mereka yang bekerja di air, untuk selalu mengutamakan keselamatan saat melaut. “Penggunaan pelampung akan sangat berguna ketika terjadi kondisi buruk,” kata Arif.

Tak lupa Arif juga mengucapkan terima kasih kepada tim SAR gabungan yang membantu proses pencarian hingga korban ditemukan. Ia juga menyampaikan apresiasi dan komitmennya kepada seluruh elemen yang mendukung suksesnya operasi SAR agar korban dapat segera ditemukan.

“Kami mengucapkan terima kasih secara kolektif kepada seluruh tim SAR atas dedikasinya yang tinggi membantu pelaksanaan operasi SAR di muara Sungai Tangka Sinjai,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours