Songsong Jakarta jadi kota global, Pemprov DKI akan gelar JITEX 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta bersama Himpunan Pengusaha Retail dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) akan menyelenggarakan “International Investment, Tourism and Trade. SME Expo” ( JITEX).

Dilaksanakan pada 7-11 Agustus 2024 di Centravasih Hall dan Lower Lobby, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Kepala Pelayanan PPKUKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo yang menggelar jumpa pers di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu, mengatakan Jakarta punya potensi besar di kancah internasional untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan itu perlu dilakukan. Didorong untuk menjadi tujuan utama. Perdagangan dan Pariwisata.

JITEX 2024 merupakan tonggak penting dalam upaya kami mengangkat UMKM Jakarta ke tingkat internasional. “Pameran ini menampilkan kreativitas dan kualitas produk lokal, mendorong kerja sama internasional dan pertumbuhan bisnis,” kata Ratu.

Posisi Jakarta saat ini sebagai salah satu “kota internasional” bersaing dengan kota-kota internasional lainnya di dunia, pemerintah negara bagian DKI Jakarta dengan seluruh jajaran dan seluruh BUMD terus melakukan percepatan integrasi perekonomian nasional ke dalam jaringan perekonomian global.

Saat ini Jakarta masih banyak potensi yang belum dikembangkan, kata Ratu. Ajang JITEX 2024 menyasar banyak investor dan pembeli yang datang untuk berpartisipasi dalam pembangunan wilayah Jakarta.

“DKI Jakarta banyak sekali aset yang bisa dikembangkan, banyak sekali aset yang belum sampai ke sana oleh Pemda untuk menjajaki hal-hal yang ada.

Apa pun bisa dilakukan,” kata Rani.

Di sisi lain, Budihardjo Iduanzah, Presiden HIPPINDO sekaligus Ketua Asian Tourism, Trade and Economic Council (ATEC), mengatakan JITEX 2024 merupakan bukti nyata potensi Jakarta sebagai hub perdagangan internasional.

Dengan berbagai event penting seperti pameran, investasi, inovasi produk lokal dan UMKM serta peluang business match,

Acara ini bertujuan untuk menarik pembeli dan pelanggan domestik dan internasional

Pertumbuhan ekonomi yang terlihat.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata upaya mendorong penguatan perdagangan dalam negeri. Salah satunya melalui gerakan Berbelanja di Indonesia,” kata Budi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours