Yamal berambisi bawa Spanyol juara Piala Eropa 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Lamine Yamal dari Spanyol berambisi membawa Spanyol ke Piala Eropa 2024 atau Euro 2024.

La Furia Roja membukukan tiket mereka ke semifinal di Allianz Arena Munich pada Rabu pagi, mengalahkan Prancis 2-1 melalui serangan dari luar kotak penalti oleh Yamal.

“Saya senang kami bisa lolos ke final, namun kami tidak melakukan hal yang paling penting, yaitu memenangkan pertandingan ini, kami melewati masa-masa sulit di sana. Tak satu pun dari kami berharap untuk muncul secepat kesulitan ini, katanya, Rabu, Lamine Yamar seperti dikutip resmi Euro 2024.

Yamal yang berusia 16 tahun adalah pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah Piala Eropa. Pemain Barcelona itu pun bergembira setelah golnya, ia melepaskan tembakan tepat ke pojok atas. Namun dia terdiam setelahnya, dia bahagia bersama teman-temannya.

Lulusan akademi La Masia ini berharap bisa berkontribusi pada kemenangan Spanyol keempat di Piala Eropa dalam sejarah kompetisi tersebut. Selain itu, Piala Kejuaraan Eropa juga akan menjadi kado ulang tahun yang indah untuk Lamine Yamal yang lahir pada 13 Juli 2007.

“Saya datang ke sini untuk memenangkan setiap pertandingan sehingga saya bisa merayakan ulang tahun saya (yang ke-17) [pada tanggal 13] di Jerman bersama semua teman saya!”

Spanyol masih menunggu lawan di babak final, baik Inggris atau Belanda, yang masih akan bermain di babak semifinal di Stadion Signal Iduna Park Dortmund pada Kamis pukul 02.00 dini hari.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours