Beyonce Izinkan Kamala Harris Pakai Lagu Freedom untuk Kampanye Presidennya

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Beyoncé memberikan izin resmi kepada Kamala Harris untuk menggunakan lagu hitsnya yang bertajuk Freedom sebagai bagian dari kampanye kepresidenannya. Keputusan ini menandai dukungan simbolis sang superstar kepada wakil presiden AS.

Melaporkan dari CNN, Selasa (23/7/2024), momen tersebut juga terlihat saat Kamala Harris mengunjungi markas kampanyenya pada Senin, 22 Juli 2024.

Sebuah sumber mengatakan Harris dan timnya mendapat izin dari perwakilan Beyoncé untuk menggunakan lagu tersebut selama kampanye presidennya. Penyanyi berusia 42 tahun ini dikenal menerapkan pedoman perizinan yang ketat untuk musiknya.

Namun, kali ini, nama asli Beyoncé, Giselle Knowles-Carter, memberi isyarat singkat kepada kampanye Harris ketika mereka meminta izin untuk menggunakan Freedom pada hari Senin. Hanya beberapa jam sebelum Harris mulai menyanyikan lagu tersebut.

Foto/CNN

Meskipun penyanyi Halo itu belum secara resmi mendukung Harris sejak Presiden Joe Biden mengumumkan dia tidak akan mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua, mengizinkan dia untuk menggunakan Saorsa sebagai lagu kampanye menunjukkan bahwa Harris mendapat dukungan bintang.

Di sisi lain, ibu Beyoncé, Tina Knowles, diketahui mendukung Harris pada Pemilihan Presiden (Pilpres) AS 2024, tak lama setelah pengumuman Biden.

“Segar, muda, tajam, berenergi!!!!” tulis Tina Knowles yang memposting foto dirinya di Instagram bersama Harris.

“Lepaskan ego pribadi, kekuasaan dan ketenaran. Itulah definisi pemimpin yang hebat. Terima kasih, Presiden Biden, atas layanan dan kepemimpinan Anda. Wakil Presiden Kamala Harris sebagai presiden. Ayo berangkat!” lanjutnya.

Beyoncé sendiri memiliki sejarah mendukung kandidat Partai Demokrat. Pada tahun 2013, ia menyanyikan Lagu Kebangsaan pada pelantikan Presiden Barack Obama. Pada tahun 2016, Beyoncé dan suaminya Jay-Z menjadi bintang utama acara pra-pemilihan Clinton di Cleveland, Ohio, dengan penari cadangan mengenakan setelan celana biru.

“Saya ingin putri saya tumbuh besar dengan melihat seorang wanita memimpin negara kita dan mengetahui bahwa kemungkinannya tidak terbatas. Dan itulah mengapa saya bersamanya,” kata Beyonce.

Pada tahun 2020, Beyoncé mendukung pasangan Biden-Harris, memposting di Instagram untuk mendorong pengikutnya untuk memilih. Freedom, menampilkan Kendrick Lamar, muncul di album Beyoncé tahun 2016, Lemonade.

Lagu nominasi Grammy ini menjadi pokok di banyak pertunjukan setelah kematian George Floyd pada tahun 2020.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours