Pembangunan venue pacu kuda HM Hasan dipastikan selesai tepat waktu

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pembangunan HM Hasan Gayo Racing Center di Takengon, Aceh Tengah dipastikan selesai tepat waktu pada Agustus mendatang.

Dalam keterangan resminya, PP Pordasi, Sabtu, menyatakan arena pacuan kuda yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 bisa selesai tepat waktu untuk dijadikan tempat penyelenggaraan 10 nomor perlombaan pada 10-11 September.

“Setelah digunakan untuk pertandingan PON XXI, pusatnya akan diserahkan kepada Pemerintah Aceh Tengah dan Kabupaten Pordasi Aceh agar bisa dimanfaatkan secara maksimal. Aceh dari sisi pembinaan, industri olah raga, dan wisata olah raga. Hasilnya, Heritage Center PON XXI memberikan dampak jangka panjang, tulis PP Pordasi dalam keterangan resmi.

HM Hasan Gayo Racing Centre, Takengon, memiliki panjang lintasan 1.400 meter dan diharapkan bisa menggantikan Arena Balap Pulomas Jakarta sebagai venue teratas di Indonesia.

Lebar landasan sekitar 20 meter dan ini (Lapangan Sultan Agung DIY) 16 meter, dilengkapi dengan sekitar 120 kandang kuda dan fasilitas pemandian kuda serta akomodasi, jelas Ketua Umum PP Pordasi Triwatty Marciano. Technical Meeting (TM ) Seri I Kejuaraan Pacuan Kuda Nasional Le Minerale 2024 di Taman Pacuan Kuda Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sebelumnya diberitakan, racing center tersebut dibangun Kementerian PUPR setelah mencapai progres konstruksi 72,97 persen pada pertengahan Juli lalu.

Saat ini, ada satu hal yang menjadi pekerjaan rumah di industri konstruksi, yaitu gerbang depan. Namun pekerjaan rumah pasti diselesaikan sesuai jadwal.

Setelah digunakan untuk Olimpiade PON 2024, situs tersebut akan diserahkan kepada Pemerintah Aceh Tengah dan Kabupaten Pordasi Aceh agar dapat dimanfaatkan secara optimal.

PP Pordasi berharap pusat tersebut dapat diberikan kepada pemerintah daerah secara profesional untuk memajukan pacuan kuda di Aceh, baik dari segi pelatihan, industri olahraga, dan wisata olahraga.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours