Kemenperin Dukung Penuh Gelaran IMX 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Tim National Modifier and Aftermarket Association (NMAA) bertemu dengan Plt Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian, Bapak Putu Juli Ardika.

Pertemuan tersebut membahas dukungan Kementerian Perindustrian dalam pengembangan industri inovasi dan segmen pasar, serta penyelenggaraan Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024.

Bertempat di ruang Dirjen Ind Agro lantai 18 Gedung Kemenperin, Putu menjelaskan, “Kemenperin mendukung penuh Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2024 yang senantiasa mengedepankan terciptanya upaya kreatif dan rekrutmen pegawai baru di bidang industri dan pasar,” jelasnya di Jakarta, Rabu (31/7/2024), .

“Saat ini terdapat sekitar 1.500 perusahaan yang bergerak di industri suku cadang, kami berharap jumlah tersebut akan terus bertambah hingga 3.000 dalam lima tahun ke depan,” tegas Putu.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa sektor lokal dan latar belakang industri mempunyai peluang besar untuk berkembang di pasar internasional, jika dikaitkan dengan dunia kebutuhan dan kepentingan.

Di acara yang sama, Putu juga sangat mendorong produsen mobil di Tanah Air untuk turut serta mendukung UMKM dan sektor manufaktur lokal melalui IMX agar bisa tumbuh bersama di sektor industri otomotif Tanah Air.

“MX 2024 diharapkan menjadi ajang pameran produksi modifikator Indonesia yang dapat dibanggakan dan dinikmati oleh modifikator luar negeri. Dengan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian, kami terus bekerja sama mulai dari regulasi, hingga implementasi. industri modifikasi di Indonesia,” jelas Andre Mulyadi, IMX Project Director,

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours