Nusantara Short Film Festival 2024 ajang apresiasi sineas tanah air

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Perusahaan Produksi Film Negara (PFN) dan Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) menggelar acara Hari Penghargaan Festival Film Pendek Nusantara 2024 di CGV Balikpapan pada Kamis (1/8) untuk mempromosikan dan mengapresiasi karya sinematik para sineas Indonesia. alun-alun.

“Festival Film Pendek Nusantara merupakan sarana untuk membimbing bakat-bakat kreatif para sineas muda khususnya di lingkungan IKN dan sekitarnya, serta sebagai sarana promosi untuk memperkenalkan IKN kepada masyarakat Indonesia secara luas.” Kewenangan IKN akan terus berlanjut. Festival ini merupakan tradisi setiap tahun untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif,” kata Direktur Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Otoritas IKN Muhsin Palinrungi dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat.

Sementara itu, Direktur Eksekutif PFN Dwi Herianto Bee berharap Festival Film Pendek Nusantara dapat menjadi wadah bagi para sineas muda untuk mengeksplorasi dan mengekspresikan kreativitasnya.

Selain itu, kelompok mereka akan terus bersinergi untuk mempromosikan film di Indonesia.

“PFN akan terus menjalin kerja sama dengan instansi pemerintah, kementerian/lembaga, BUMN dan swasta dalam rangka mengembangkan ekosistem perfilman Indonesia. Mari kita terus bekerja keras agar kita bisa memiliki masa depan yang lebih baik bagi perfilman Indonesia,” kata Dwi.

Sementara itu, Festival Film Pendek Nusantara 2024 bertujuan untuk memberikan dukungan kepada sineas muda dan memfasilitasi kolaborasi efektif antara sineas, pengamat industri, dan penonton.

Melalui proyek ini, diharapkan industri film dapat berkembang secara lokal dan nasional melalui pertukaran ide yang konstruktif.

Acara ini dihadiri lebih dari 144 orang yang meliputi sineas, juri, perwakilan OIKN dan PFN serta tamu undangan.

Tingginya partisipasi tersebut menunjukkan antusiasme dan dukungan yang besar terhadap perkembangan industri perfilman di wilayah ibu kota Indonesia dan sekitarnya.

Festival Film Pendek Nusantara 2024 menyoroti karya-karya terpilih dari berbagai bidang yang relevan dengan perkembangan industri film saat ini.

Daftar pemenang masing-masing kategori adalah sebagai berikut:

Pemenang Kategori Film Pendek:

1. Judul: Sekarang Kita Berjalan Bersama

Karya : Teta Pictures, Muhammad Erza Fahri

2. Judul : Daun hitam yang mengesankan

Fungsi: Kompatibilitas

3. Topik: Demi Cahaya

Karya : Selarsi Film, Syed Ibnu Iqbal Al Qadri

Pemenang Kategori Film Favorit:

1. Judul: Sekarang Kita Berjalan Bersama

Karya : Teta Pictures, Muhammad Erza Fahri

Pemenang Kategori Film Dokumenter:

1. Topik: Kunjungi Samboja

Karya : Dimas Hamidan Noor

2. Judul : Keajaiban Nusantara

Karya: Teras oleh Anwar Sadat

3. Judul: Taruhan Mudak: Pesona Surga Kecil, Ibu Kota Pulau, Pembawa Pesan dan Harapan

Kegiatan: Pajar Putra Ek Ramadhan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours