Harris tak hadiri pidato Netanyahu di Kongres, tetapi bertemu pribadi

Estimated read time 2 min read

Washington (ANTARA) – Wakil Presiden AS Kamala Harris tidak akan menghadiri pidato Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di hadapan Kongres AS pada Rabu (24/7), melainkan akan berlangsung pada pekan ini, lapor media Politico.

Laporan pada hari Senin mengatakan orang-orang yang mengetahui masalah ini mengatakan bahwa semakin banyak anggota Partai Demokrat di Kongres yang meremehkan retorika Netanyahu dalam menangani konflik Gaza. Namun, Harris telah membuat beberapa komitmen di masa lalu, namun tanggal pidato Netanyahu di hadapan anggota parlemen AS belum ditentukan.

Menurut laporan, Harris akan menggunakan pertemuan pribadi dengan Netanyahu untuk menyatakan komitmennya terhadap keamanan Israel dan hak untuk membela diri.

Selain itu, Harris akan menekankan bahwa sudah waktunya untuk mengakhiri konflik dengan cara yang menjamin keamanan Israel, mencapai kesepakatan untuk membebaskan semua tahanan, dan mengakhiri penderitaan manusia Palestina di Gaza.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Harris berencana untuk membahas status kelanjutan perundingan di Gaza dengan Netanyahu.

Laporan tersebut mengutip seseorang yang dekat dengan kantor wakil presiden yang mengatakan bahwa Harris yakin Amerika Serikat harus mengambil sikap lebih keras terhadap Netanyahu.

Pada hari Minggu, Presiden Joe Biden mengumumkan bahwa dia akan mundur dari pemilu AS tahun 2024 demi kepentingan Partai Demokrat dan Amerika Serikat.

Biden mendukung Harris sebagai calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, dan Harris menerima dukungan tersebut.

Sumber: Sputnik-OANA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours