Polda Jateng Benarkan Irjen Ahmad Luthfi Pindah Tugas

Estimated read time 2 min read

SEMARANG – Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Yateng) membenarkan adanya perubahan jabatan Kapolda Jateng dari Panglima Polisi Ahmad Lutfi menjadi Brigjen Polisi Ribut Hari Wibowo.

Lutfi pindah bekerja di luar struktur kepolisian, yakni ditugaskan di Kementerian Perdagangan (Kemendag) di sana sebagai inspektur kepala.

“Berita itu benar,” tulis Kapolda Jawa Tengah Paul Artanto, Sabtu (27 Juli 2024) sore.

Peralihan Irjen Ahmad Lutfi sesuai dengan TR nomor ST/1554/VII/KEP/2024 tanggal 26 Juli 2024.

Pada nomor 19 disebutkan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Lutfi dimutasi ke Kementerian Perdagangan sebagai pejabat tinggi Badan Pengawasan Kepolisian (Pati Itwasum).

Kapolda Jawa Tengah Ahmad Lutfi digantikan Brigjen Ribut Hari Wibowo, Direktur Biro Pengembangan Karir (Karo Binkar) Markas Besar Manajemen Personalia (SSDM) Polri. Saat dilantik menjadi komisaris, Ribut tercatat sebagai satu-satunya kapolri.

TR Kapolri ditandatangani oleh Irjen Paul, Staf Asisten Kapolri. Prof. Ayah Babi. Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, setelah TR ini akan ada prosesi mutasi di Mabes Polri yang dipimpin Kapolri Jenderal Paul Listio Sigit.

Prosesi tersebut akan berlangsung pada Senin (29 Juli 2024) pukul 10.00 WIB di Polsek Rupatama. Sertiab, serta beberapa Kapolda di TR baru, termasuk PNS lainnya.

Irjen Lutfi saat ini digadang-gadang menjadi calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024. Sejumlah parpol menyatakan siap mendukung mantan kapolri tunggal tersebut. Termasuk Zulkifli Hasan yang merupakan Dirjen PAN sekaligus Menteri Perdagangan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours