Delapan negara yang lolos ke perempat final AVC U-20 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Sebanyak delapan negara dipastikan lolos ke babak perempat final Kejuaraan Bola Voli U-20 Asia Putra 2024 atau Kejuaraan Bola Voli Putra 2024.

Kedelapan negara tersebut merupakan negara lapis pertama dan kedua di masing-masing kelompok AVC-20. Pada kompetisi yang berlangsung di Surabaya ini, babak penyisihan grup dibagi menjadi empat pool yaitu Pool A, Pool B, Pool C, dan Pool D.

Di Pool A, Timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah tampil tangguh setelah menyapu bersih tiga laga dengan tiga kemenangan. Tim asuhan Li Quijiang itu memuncaki posisi Pul A dengan mengoleksi sembilan poin.

Bersama tim Garuda, Arab Saudi memastikan tiket ke babak semifinal dengan status runner-up Pul A setelah memenangi dua dari tiga laga yang dimainkan. Tim besutan Mohamed Ali Ben Cheikh berada di peringkat kedua dengan enam poin, sedangkan Hong Kong tak mampu meraih tiga poin.

Sementara di Pool B, Iran tampil sempurna dengan menyapu bersih tiga laga dengan tiga kemenangan. Hasil ini cukup bagi Iran untuk mendapatkan tiket ke babak semifinal dengan status memuncaki klasemen Pool B, Iran bergabung dengan China di peringkat kedua setelah dua kemenangan dalam tiga pertandingan.

Kemudian di Pool C, Jepang tetap tak terhentikan dengan menghancurkan lawannya dalam tiga pertandingan yang bisa dimenangkan. Tim asuhan Ueda Yoshitsugu melaju ke semifinal bersama India, yang finis kedua di Grup C setelah mengamankan dua kemenangan dari tiga pertandingan.

Di Pool D, Korea Selatan juga terlalu kuat setelah menyapu bersih tiga game dengan tiga kemenangan. Tim yang beranggotakan Kim Jang Bin melaju ke babak semifinal dengan status sebagai pemimpin Pul D. Kazakhstan yang meraih dua kemenangan dan menempati posisi kedua, bersama Korea Selatan melaju ke final wilayah barat.

Melansir laman AVC, hingga Jumat, berikut daftar negara yang lolos ke babak semifinal AVC-20 2024:

Grup A: Indonesia dan Arab Saudi

Grup B: Iran dan Tiongkok

Kelompok C: Jepang dan India

Grup D: Korea Selatan dan Kazakhstan

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours