Mahathir minta pasukan penjaga perdamaian segera dikirim ke Gaza

Estimated read time 2 min read

Putrajaya, Malaysia (ANTARA) – Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad ingin pasukan penjaga perdamaian segera dikirim ke Gaza untuk melindungi rakyat Palestina.

Permintaan tersebut disampaikannya melalui pesan teks yang dibacakan oleh presiden Perdana World Peace Foundation (PGPF) Tan Sri Norian Mai pada upacara pembukaan kolokium LSM Koalisi Malaysia: Bebaskan Palestina di Putrajaya pada hari Senin.

“Komunitas internasional harus bertindak! “Kirimkan pasukan penjaga perdamaian ke Gaza untuk melindungi rakyat Palestina dan menghentikan genosida atas nama kemanusiaan, kesucian hidup manusia,” kata Mahathir.

Pendiri dan Ketua PGPF Mahathir memperingatkan bahwa dunia telah melihat situasi di Palestina dan genosida yang dilakukan Israel, yang ia sebut sebagai Zionis, telah berubah menjadi monster karena tidak menghormati nilai-nilai kemanusiaan.

Ia menegaskan, Israel terang-terangan melakukan genosida terhadap rakyat Palestina.

Dalam pertemuan mengenai Palestina, ia menyampaikan dua harapan.

Pertama, pertemuan tersebut menuntut dan menekan komunitas internasional untuk bertanggung jawab atas genosida yang sedang berlangsung dan menghentikannya.

Kedua, menuntut dan menekan pemerintah untuk mengecam dan mengecam genosida serta dukungan dalam negeri terhadap boikot, divestasi, dan sanksi terhadap Israel serta perusahaan dan entitas pro-Israel.

Dia mengatakan komunitas internasional harus bertanggung jawab terhadap Israel, yang menurutnya harus dihukum atas kejahatan dan kejahatan yang dilakukan oleh pemerintah negara itu.

Kolokium ini diselenggarakan bersama oleh Perdana World Peace Foundation (PGPF), Musul Care Malaysia (MCM) dan Humanitarian Care Malaysia (MyCARE).

Mantan perdana menteri Malaysia itu dijadwalkan menyampaikan pidato utama pada upacara pembukaan namun berhalangan hadir karena ia telah menjalani perawatan di Institut Jantung Nasional (IJN) di Kuala Lumpur sejak pekan lalu.

Setidaknya 71 warga Palestina tewas dalam serangan Israel di Chan Younis

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours