Menkeu minta jajaran BKF menjawab tantangan RI ke depan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Menteri Keuangan Sri Muljani Indrawati meminta jajaran Badan Kebijakan Fiskal (BKF) terus belajar dan berpikir guna menjawab tantangan Indonesia ke depan.

“Pegawai BKF tidak boleh berhenti belajar, belajar dan mengkaji keadaan, baik ekonomi, keuangan, sosial, dan politik,” kata Sri Muljani saat memperingati tahun BKF di Kementerian Keuangan, dikutip dalam keterangan tertulis di Jakarta, di Kamis.

Menkeu menegaskan, BKF mempunyai peran penting dalam mengubah nasib jutaan masyarakat Indonesia, mengingat peran BKF yang bertugas mengambil kebijakan terkait sumber daya keuangan negara.

Untuk itu BKF harus mampu melihat seluruh data dan informasi, berpikir kreatif dan inovatif, serta berkolaborasi untuk menghasilkan kerjasama tim yang baik.

Oleh karena itu, jangan jadikan pekerjaan dan kewajiban sebagai beban. “Jadikan ini sebagai kesempatan untuk mewujudkan prestasi kalian, untuk memberikan yang terbaik bagi masa depan Indonesia,” imbuhnya.

Perbendaharaan juga meminta jajaran BKF menjadi orang-orang yang mampu mengelola hubungan antarmanusia dengan baik. Dikatakannya, BKF merupakan wadah kerja sama dan persaingan yang sehat.

“Jika Anda mempunyai kemampuan untuk berkontribusi dan menjalin hubungan baik, maka Anda bukan hanya aset bagi BKF, tidak hanya Kementerian Keuangan, tetapi Anda adalah aset bagi NKRI,” kata Sri Muljani.

Selain itu, Menkeu meminta BKF menciptakan lingkungan kerja yang baik dan menjadi pribadi yang rendah hati agar mampu menghasilkan karya yang baik.

“Teruslah berpikir kreatif, berinovasi dan berkolaborasi.” “Tetaplah berpikiran terbuka dan jaga kerendahan hati,” pesannya.

BKF didirikan pada tahun 2006 sebagai suatu badan Kementerian Keuangan yang bertugas menciptakan kebijakan-kebijakan terkait seluruh instrumen keuangan negara secara konsisten, konsisten, konsisten dan efektif dalam menjawab dan memberikan solusi terhadap tantangan pembangunan Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours