Catatan Karier Ronaldo usai Portugal Tersingkir di Euro 2024, Bakal Pensiun?

Estimated read time 2 min read

HAMBURG – Cristiano Ronaldo, mega bintang timnas Portugal, meninggalkan fakta kecil usai kekalahan timnya melawan Prancis. Akankah sang bintang pensiun?

Ronaldo tercatat hanya mencetak tiga gol dalam 20 pertandingan terakhir yang dijalaninya di babak kualifikasi Piala Dunia dan Piala Eropa.

Pada babak perempat final Euro 2024, Timnas Portugal dikalahkan Prancis 0-0 (3-5) melalui adu penalti. Laga tersebut dimainkan pada Sabtu (6/7/2024) di Stadion Volksparkstadion Hamburg, Jerman (6/7/2024). Pagi.

Ronaldo dan kawan-kawan yang bermain imbang di waktu normal dan perpanjangan waktu, kalah di babak tos-tos. Joao Felix, salah satu penyerang timnas Portugal, tak mampu menuntaskan golnya saat tendangannya membentur tiang.

Dengan kekalahan ini, Selecao Das Quinas, julukan Timnas Portugal, dipastikan tersingkir. Sementara itu, mengingat Ronaldo sudah berusia 39 tahun, maka hampir dipastikan ia tidak akan pernah bermain lagi di kompetisi Eropa.

Sayangnya, Ronaldo meninggalkan rekor buruk di laga terakhirnya di Euro 2024. Pemenang Ballon d’Or lima kali itu hanya mencetak tiga gol dalam 20 pertandingan terakhirnya di babak sistem gugur dua turnamen besar – Piala Dunia dan Piala Dunia. Euro.

“Cristiano Ronaldo hanya mencetak tiga gol dalam 20 Piala Dunia dan kualifikasi Eropa. “Sejak Euro 2004, angka tersebut sama dengan Zinedine Zidane yang pensiun pada 2006,” tulisnya dalam catatan yang dikutip dari Opta Joe (@OptaJoe) pada Sabtu (6/7/2024).

Namun, Ronaldo juga punya beberapa rekor yang tidak bisa dipecahkan pemain lain. Mantan bintang Real Madrid itu termasuk pencetak gol terbanyak Euro dengan total 14 gol.

Ia juga menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Eropa (6 kali, disusul Ronaldo). Ronaldo bisa dibilang menjadi salah satu legenda turnamen terbaik Benua Biru.

Tetapi apakah CR 7 akan dihentikan karena kebiasaan bawaan yang menyebabkan kinerjanya menurun? Sejauh ini, Ronaldo belum memberikan tanda-tanda. Dia masih terlihat menikmati si kulit bundar di green.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours