Mesir ciptakan kejutan dengan puncaki Grup C seusai tekuk Spanyol 2-1

Estimated read time 3 min read

Jakarta (Antara) – Tim Mesir U-23 memberikan kejutan dengan berhasil memuncaki Grup C Olimpiade Paris 2024, sekaligus lolos ke perempatfinal usai mengalahkan Spanyol 2-1 di Stadion Bordeaux, Bordeaux. pada hari Selasa.

Mesir memenangkan pertandingan berkat dua gol striker Ibrahim Adel, sementara Spanyol memperkecil ketertinggalan melalui rekor gol Olimpiade dari Samu Omorodiyan.

Dengan hasil ini, Mesir menempati posisi pertama Grup C dengan tujuh poin dari tiga pertandingan, sedangkan Spanyol menempati posisi kedua dengan enam poin.

Pada babak pertama, Mesir mencoba menciptakan ancaman pertama dan berhasil menciptakan peluang pada menit ke-14 melalui tembakan Ibrahim Adel yang bisa diblok pertahanan Spanyol.

Spanyol memberi ancaman berkat tembakan Marc Pabil dari luar kotak penalti, namun bola masih membentur tiang kiri gawang Mesir.

Jual beli serangan terus berlanjut dan kemudian Mesir mengancam melalui tendangan bebas Ahmed Kouka yang berhasil diselamatkan kiper Spanyol Alejandro Iturbe.

Mesir akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-40 saat Ibrahim Adel mengonversi umpan Zizo sehingga membuat skor menjadi 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Mesir sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-62, ketika Ibrahim Adel memanfaatkan bola liar di area penalti Spanyol, menjadikan skor menjadi 2-0.

Spanyol yang tertinggal dua gol setidaknya berusaha memperkecil ketertinggalan, salah satunya lewat sundulan Sergio Camelo yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Mesir.

Sergio Camelo kembali menciptakan peluang setelah sepak pojok yang dilakukan Sergio Gómez, namun tembakannya berhasil dihentikan oleh kiper Mesir Hamza Alaa.

Spanyol akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-90 melalui gol Samu Omorodiyan yang memanfaatkan umpan silang Sergio Camelo.

Sepanjang sisa pertandingan, Spanyol terus berusaha menyamakan kedudukan, namun hingga peluit akhir skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Mesir.

Selanjutnya pada babak perempat final Olimpiade Paris 2024 cabang sepak bola putra, Mesir akan menghadapi runner-up Grup D, pada Sabtu (8/3) pukul 00.00, sedangkan Spanyol akan menghadapi pemenang Grup D, pada Jumat. (2/2). ) 8) Pukul 22.00 WIB.

Uzbekistan berbagi angka dengan Republik Dominika

Sementara pada laga Grup C lainnya, Uzbekistan mengamankan poin pertamanya di Grup C Olimpiade Paris 2024 dengan bermain imbang 1-1 melawan Republik Dominika.

Pada laga yang dimainkan Selasa ini di Stadion Parc des Princes Paris, Republik Dominika berhasil unggul terlebih dahulu melalui penalti Rafael Núñez, namun Uzbekistan berhasil menyamakan kedudukan melalui Alisher Odilov.

Hasil imbang ini membuat Uzbekistan berada di peringkat terakhir Grup C sepak bola putra Olimpiade Paris 2024 dengan raihan satu poin dari tiga pertandingan, sedangkan Republik Dominika di peringkat ketiga dengan dua poin.

Berikut klasifikasi akhir Grup C Olimpiade Paris 2024 sepak bola putra:

Tidak ada negara Poin SG Teratas 1 Mesir 3 2 7 2 Spanyol 3 2 6 3 Republik Dominika 3 -2 2 4 Uzbekistan 3 -2 1

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours