Borneo kejutkan Dewa United dengan menang 90-76 di Game 1 Playoff IBL

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Rangkong Kalimantan, tim peringkat delapan final IBL, tampil mengejutkan sekaligus mengukir sejarah dengan mengalahkan pemuncak klasemen Dewa United Banten 90-76 pada leg pertama babak pertama playoff IBL di GOR Laga. Tangkas Bogor, Kamis (18/7) malam.

“Ini pertandingan besar bagi kami. Kami tahu kami berada di posisi kedelapan, tapi kami percaya pada kemampuan kami untuk melakukan apa pun, meskipun lawan kami adalah tim peringkat atas,” kata Akeem Scott dari IBL mengutip situs tersebut.

Borneo memberikan kejutan di babak pertama di mana tidak ada yang menyangka tim Kalimantan Dewa United akan bermain imbang 45-45 di babak pertama.

Mereka langsung melaju 11-0 di kuarter ketiga sehingga menyulitkan Deva United untuk mencetak gol. Meski Dewa United sempat mengejar ketertinggalan, Borneo tetap memimpin 65-59 di penghujung kuarter ketiga.

Di kuarter keempat, Borneo kembali menunjukkan dominasinya dengan unggul 10-2 di dua menit pertama sehingga membuahkan keunggulan 75-61. Akeem Scott mencetak 7 poin di awal kuarter keempat untuk Borneo yang bergerak cepat.

Meski Dewa United mencoba strategi baru dengan memasukkan Jordan Adams, Borneo tetap berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Michael Qualls memimpin Borneo dengan 21 poin, 11 assist dan 8 rebound. Jammer Andre Johnson mencetak 18 poin dalam 25 menit permainan, Akeem Scott menambahkan 17 poin dari bangku cadangan, dan Steve Taylor Jr. 15 nilai diberikan.

Di sisi Deva United, Gelvis Solano Paulino mencetak 30 poin dari 10 dari 19 tembakan. Tavario Miller menambah 14 poin, sementara Jordan Adams terhambat oleh pertahanan kokoh Borneo dan hanya mencetak 11 poin. Lester Prosper mencetak double-double dengan 10 poin dan 14 rebound.

Pertandingan kedua akan dimainkan di Dewa United Arena Tangerang Banten. Akeem Scott mengungkapkan kesiapan timnya menghadapi segala rintangan, meski seri harus ditentukan melalui Game 3.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours