Umar Nurmagomedov ingin hadapi Merab untuk buktikan takedown terbaik

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Petarung kelas bantam Ultimate Fighting Championship (UFC) Umar Nurmagomedov ingin bertanding melawan Merab Dvalishvil untuk membuktikan siapa yang terbaik dalam menggunakan teknik takedown.

“Dia (Merab Dwaliyahwil) banyak melakukan takedown dalam pertarungannya dan saya juga banyak melakukan takedown. Kita lihat saja nanti. Saya berharap bisa melawan Merab dan kita akan tahu siapa yang terbaik,” kata Umar kepada MMA. Fighting Page di Jakarta pada hari Sabtu.

Omar menghadapi Cory Sandigen dalam acara utama mereka di UFC Abu Dhabi Sabtu depan. Sedangkan Merab akan bertemu Sean O’Malley di laga utama UFC 306.

Umar yakin kemenangan atas Sandagen menjadikannya pesaing nomor satu di divisi tersebut dan akan menyambut baik kesempatan menghadapi Dvalishvili jika petarung asal Georgia itu menjadi juara.

Petarung asal Dagestan yang merupakan sepupu Khabib Nurmagomedov ini mengaku terkesan dengan Merab dalam beberapa tahun terakhir, terutama dengan penggunaan grappling dan tekniknya di semua pertandingannya.

Merab meraih kemenangan beruntun 10 pertarungan setelah terus naik peringkat di 135 pound. Kemampuan Merab untuk memberikan tekanan tanpa henti saat melakukan spamming takedown memungkinkannya mengalahkan beberapa lawan papan atas, termasuk kemenangan sepihak atas mantan juara Petr Yan.

“Saat ini keadaan Merab sangat baik. Pertarungannya sangat bagus. Anda tidak pernah tahu kapan dia akan melakukan takedown atau kapan dia akan memukul Anda. “Dia menggabungkan keduanya dengan sangat baik,” katanya, memuji keterampilan Merab.

Namun Umar belum mengetahui seperti apa kemampuan Merab saat menghadapinya di Octagon karena ia juga memiliki kemampuan bertarung yang baik.

“Saya bisa menyerang. Saya bisa memberinya kekuatan sepanjang hari dan dia tidak akan mengecewakan saya. Kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Pertemuan kedua petarung bisa saja terjadi di tengah-tengah Menang, namun Omar sendiri belum yakin Merab bisa mengalahkan Sean O’Malley saat berlaga di UFC 306.

Ia mengatakan Merab harus memberikan segalanya pada pertandingan tersebut karena bisa saja ia tidak akan mendapatkan kesempatan tersebut lagi.

Jika Merab kalah, lanjut Omar, ia tidak akan pernah lagi memperebutkan gelar juara. Merab akan berusia 34 atau 35 tahun sehingga akan lebih sulit baginya untuk memperebutkan gelar juara.

“Tetapi saya ingin melawan dia. Saya tidak peduli. Dia atau O’Malley atau siapa pun, saya ingin melawan semua orang,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours