BMKG prakirakan cuaca sebagian DKI Jakarta cerah berawan Rabu siang

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Rabu sore cerah berawan, kecuali Jakarta Timur yang diperkirakan turun hujan ringan pada sore hari.

Berdasarkan laman resmi BMKG yang dikutip Rabu pagi, sebagian wilayah DKI Jakarta akan mengalami awan tebal mulai pagi hari, mulai dari Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan, serta Kepulauan Seribe dan Jakarta Barat diperkirakan berawan.

Kemudian, pada siang hari, sebagian wilayah Jakarta akan cerah atau berawan, antara lain Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan. Sementara cuaca berawan diperkirakan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Timur, dan hujan ringan diperkirakan terjadi pada sore hari di Jakarta Timur.

Pada sore hari, cuaca di DKI Jakarta cerah disertai awan tebal hingga dini hari.

Suhu rata-rata wilayah metropolitan Jakarta diperkirakan antara 25 hingga 30 derajat Celcius, dan tingkat kelembapan rata-rata diperkirakan berkisar antara 64 hingga 87 persen.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan curah hujan akan meningkat di wilayah metropolitan Jakarta pada akhir Juli hingga Agustus 2024. Wilayah Jabodetabek diperkirakan masih relatif kering pada minggu depan.

Selain itu, Jakarta dinyatakan masih memasuki musim kemarau karena curah hujan dalam satu musim (10 hari) belum mencapai 50 mm dan disusul pada dua musim berikutnya. Cuaca kering mengacu pada kondisi cuaca di mana curah hujan lebih sedikit dibandingkan cuaca hujan. Selain itu, perubahan iklim juga mempengaruhi pola musiman.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours