Junto Nakatani Menang KO Ronde 1, Pertahankan Juara Dunia WBC

Estimated read time 2 min read

Junto Nakatani mempertahankan gelar dunia kelas bantam WBC untuk pertama kalinya – dan membuat pernyataan penting – dengan menghentikan Vincent Astrolabio di ronde pertama. Di atas kertas, nampaknya Nakatani yang memiliki rekor 28-0 (21 KO) akan memberikan perlawanan keras melawan petinju Filipina itu, namun juara dunia tiga divisi itu menjalani malam yang mudah.

Astrolabi, 19-5 (14 KO), mengalahkan Guillermo Rigondeaux yang menua pada tahun 2022 dan memberikan tekanan pada Jason Maloney yang berbakat sebelum kalah dengan keputusan mutlak dalam perebutan gelar WBO pada Mei 2023. Namun, dia sama sekali tidak punya jawaban untuk Nakatani dan gagal dengan pukulan kiri ke perut di ronde pertama.

Petinju kidal asal Jepang itu nyaris tak perlu meninggalkan posisi awal. Sementara Astrolabio yang tampak kuat mengambil posisi di tengah ring dan menjaga jarak dekat, Nakatani yang lincah mengitari ring, mengayunkan jabnya dan sesekali melakukan lemparan ke kiri.

Saat ronde hampir berakhir, ia melontarkan pukulan ke kepala Astroabio, pemain Filipina berusia 27 tahun itu meningkatkan pertahanannya untuk memblokir serangan tersebut – dan Nakatani mendaratkan pukulan lurus ke kiri ke bagian tengah tubuh lawannya. Itu adalah jebakan sederhana, dieksekusi dengan sempurna.

Astrolabio berlutut dan meski berusaha bangkit, ia langsung terjatuh ke kanvas. Waktu terakhir laga ini tercatat 2 menit 37 detik pada ronde pertama. Nakatani, 26, masih belum terkalahkan dan meski beberapa pihak mempertanyakan kualitas lawannya, cara dia menangani Astrolabio telah mengokohkan reputasinya sebagai salah satu petinju terbaik di dunia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours