Anargya ITS Jadi Satu-satunya Tim Riset Mahasiswa yang Pamer Karya di GIIAS 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Tim peneliti kendaraan listrik ITS Anargya hadir di pameran otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Automobile Industry (GIIAS) 2024. Pengunjung tertarik untuk mendalami lebih jauh tentang ITS dan tim peneliti.

Ketua tim Anargya ITS pada GIIAS 2024, Muhammad Fajri Ajiputra Santosa menjelaskan, keikutsertaan tim tersebut merupakan langkah untuk mempromosikan inovasi kendaraan listrik yang dikembangkan mahasiswa ITS.

Baca Juga: Bahagia, Rumah Gratis di GIIAS 2024

Hal ini menandai pertama kalinya tim Anargia mengikuti GIIAS. “Kami juga satu-satunya kelompok peneliti mahasiswa yang memamerkan karyanya pada pameran bergengsi ini,” kata Fajri, Rabu (24/7/2024).

Bersama perusahaan mobil ternama, Fajri mengungkapkan salah satu inovasi yang dilakukan Tim Anargya ITS yakni mobil model Anargya Formula EV Mark 3.0 mendapat tanggapan positif.

Baca Juga: Desain Mahasiswa ITS Raih Juara Pertama Kompetisi Internasional

Ia menerima pengunjung yang berminat mendalami ITS bersama tim penelitinya. “Bukan hanya Indonesia, pengunjung dari negara seperti Singapura dan India juga terlihat sangat senang,” ujarnya gembira.

Fajri menambahkan, pihak penyelenggara juga mengapresiasi penelitian tim Anargya ITS di GIIAS 2024. Apresiasi tersebut akan ditunjukkan dengan acara bertajuk GIIAS Education Day, dimana tim Anargia akan memaparkan penelitian dan inovasinya kepada para mahasiswa. yang mengunjungi pameran tersebut. Menurut pemuda kelahiran Jakarta ini, acara ini memperkuat kiprah tim Anargya ITS di bidang pendidikan.

Baca Juga: Dipamerkan di GIIAS 2024 Toyota Innova Zenix Ini Bisa Bertenaga Bioetanol

Mahasiswa Departemen Otomasi Industri ITS memaparkan seruan tim Anargia. Pengunjung dapat berlatih mengendarai Anargya Formula EV Mark 3.0 melalui sasis elektrik.

Tentu saja hal ini langsung menarik banyak pengunjung ke mobil tersebut. “Kami membangun replika mesin pada sasisnya dan pengunjung dapat memainkan pertandingan Formula 1 dengan mobil kami,” jelas Fajri.

Baca Juga: Startup Mahasiswa ITS Indonesia Raih Juara Umum ASEAN Digital Award 2024

Antusiasme penelitian mahasiswa serta antusiasme masyarakat semakin menambah kepercayaan diri Fajri dan tim untuk berkompetisi di FSAE Jepang 2024 September mendatang.

Ia berharap dukungan multipihak terhadap kelompok penelitian mahasiswa ini terus berlanjut seiring semakin populernya inovasi mereka. “Penelitian dan mahasiswa harus dibarengi dengan pendanaan agar perkembangannya bisa terus pesat,” tegasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours