Petenis peringkat satu dunia Sinner mundur dari Olimpiade

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Petenis nomor satu dunia Jannik Sinner mengundurkan diri dari Olimpiade Paris 2024 karena penyakit amandel.

Pelatih asal Italia itu mengakui hal itu “Sedih dan kecewa” karena harus mundur Ia mulai merasa tidak enak badan pada Senin (22/7) setelah sepekan berlatih di Monaco.

“Setelah memeriksakan diri ke dokter pada hari Selasa Dan saya menunggu satu hari lagi untuk memberi diri saya lebih banyak waktu untuk melihat apakah gejala saya membaik. Sayangnya, kondisi saya semakin memburuk,” kata Sinner dalam pernyataannya. yang disiarkan oleh AFP pada hari Kamis

“Saya tak sabar untuk bersaing dengan rekan satu tim saya dan seluruh tim Italia. Tapi sekarang kami harus menunggu.”

“Sesuai saran tim medis Sekarang saya akan mengambil waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri sepenuhnya. Saya mendoakan semoga sukses bagi seluruh tim Italia untuk acara penting ini. Dan berharap untuk kembali lebih kuat di masa depan,” kata pemain berusia 22 tahun itu.

Sinner mengatakan Olimpiade telah menjadi kenyataan Digambarkan sebagai “salah satu tujuan utama musim ini”, ia dijadwalkan bermain di tunggal dan ganda putra bersama Lorenzo Musetti.

Musetti, semifinalis Wimbledon Dia saat ini dijadwalkan bermain bersama Luciano Darderi atau Matteo Arnaldi di kompetisi ganda putra.

Media Italia mengabarkan Andrea Vavassori, peringkat 207 dunia, akan menggantikan Sinner di tunggal putra.

Mundurnya Sinner berarti Italia kehilangan peluang meraih medali.

Sinner memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di Australia Terbuka awal tahun ini. Dan kemudian menjadi orang Italia pertama yang menduduki peringkat teratas dunia setelah mencapai semifinal di Prancis Terbuka baru-baru ini.

Dia juga memenangkan tiga balapan lagi tahun ini. Termasuk gelar Masters 1000 kedua di Miami.

Sinner mengundurkan diri dari Madrid Terbuka sebelum perempat final karena cedera pinggul dan melewatkan turnamen di Roma menjelang Roland Garros, tempat turnamen tenis Olimpiade akan diadakan dari 27 Juli hingga 4 Agustus.

Dia memerlukan istirahat medis yang lama setelah merasa pusing dan hampir kehilangan keseimbangan dalam pertandingan perempat final melawan Daniil. Medvedev di Wimbledon

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours