Dewan Pasang Badan Bela Guru TK Viral di Jambi Tak Perlu Balikin Gaji Rp75 Juta

Estimated read time 2 min read

Jambi – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto pun angkat bicara soal Asniati (60 tahun), guru TK di Kabupaten Muaro Jambi, yang harus membayar cicilan Rp 75 juta kepada pemberitaan Pemkab Muaro Jambi. .

Menurutnya, gajinya selama dua tahun mengajar adalah 75 juta dong. Sementara itu, dia pensiun tanpa pemberitahuan dua tahun lalu.

“Dimaklumi dia juga aktif mengajar selama dua tahun itu, jadi menurut saya perempuan ini yang harus mendapat uang, kenapa harus dikembalikan.” kata Eddie Zhou Six (7 Juni 2024).

Bahkan Ketua DPD PDIP Jambi mengatakan Asniati tidak perlu mengembalikan uang tersebut dan ia juga meminta pertanggungjawaban Pemkab Muaro Jambi atas masalah tersebut.

Tak hanya itu, Eddie juga mengatakan jika Asniati masih bersalah mengembalikan uang tersebut, maka dialah yang akan mengembalikan uang tersebut.

“Ibu Asniati tidak boleh mengembalikan uang itu, dan pemkab lah yang melalaikan tugasnya. Jika pemda tidak bisa menemukan solusi, saya siap menukarkan uang tersebut,” tegasnya.

Ia antara lain menuturkan, dalam kasus Asniadi juga terdapat kelalaian Pemkab Murozhambi, dalam hal ini Biro Kepegawaian Daerah (BKD).

Edi kemudian meminta diselidiki bagaimana kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Muarojambi terkait pengumpulan profil guru. “Kami mohon ini menjadi pembelajaran bagaimana mendata guru yang masih aktif dan pensiun, dan ini persoalan kepemimpinan,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jambi Al Haris menemui Asniati di rumahnya di Pondok Mejia, Kecamatan Mestone, Kota Muaro Jambi dan mengetahui penderitaannya.

“Ini jelek nyetirnya, itu jelas. Malah ada kesalahan sistem karena sistem yang lama diganti. Kalau uangnya harus dikembalikan, nanti saya bayarkan,” ujarnya.

Kartu PAN Anda juga menjadi pengingat bagi seluruh satuan kerja daerah di Provinsi Jambi untuk membantu para guru, khususnya yang memasuki usia pensiun, agar tidak terjadi kesalahan data di kemudian hari.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours