Selamatkan Mangrove Indonesia, Binus Online Luncurkan Gadis Antariksa

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Hari Mangrove Sedunia diperingati setiap tanggal 26 Juli untuk meningkatkan kesadaran mengenai keseimbangan ekosistem mangrove dalam lingkungan laut dan perlindungan pesisir. Alumni manajemen e-commerce Binus, pemerhati lingkungan Indiri R Vishnuvardani yang merupakan cucu warga negara Indonesia pun memanfaatkan momen berharga tersebut.

Dia terpanggil untuk berkontribusi pada bangsa dengan melahirkan ikon Cosmic Girl generasi berikutnya. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk menekankan pentingnya generasi muda menjaga lingkungan melalui tema membangun pola pikir lingkungan dan kerja sama pendidikan, khususnya peran penting ekosistem mangrove Indonesia di mata dunia.

Kampanye lingkungan ini diluncurkan oleh Wakil Rektor Hartiv Prabowo – Akademisi, Mahasiswa dan Alumni serta Dr. Liana Vijaya didukung oleh posisinya di OLC Global Business Administration.

Berikut rangkaian kegiatan memperingati Hari Mangrove Sedunia yang diikuti oleh para akademisi, profesional, wirausaha, dan mahasiswa di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk dan Live Stream Park pada pukul 17.00 WIB dengan sinar matahari langsung.

Pada acara tersebut, Yedu Yorianta Sacerilla, Direktur Departemen Sains dan Teknologi Universitas Al-Azhar, Indonesia, mengatakan Indonesia belum pernah melihat ikon mangrove yang terkenal di dunia. Karena mangrove di Indonesia merupakan yang terluas di dunia, ujarnya.

Lebih lanjut, Rendra Kurniawan, pakar analis kebijakan yang membidangi kelautan dan investasi Kementerian Koordinator, mengakui generasi muda, khususnya mangrove, tidak pernah dicap.

Space Activity bekerja sama dengan TWA Mangrove Angke Kapuk dalam serangkaian kolaborasi lingkungan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa dan masyarakat akan pentingnya ekosistem mangrove. Diharapkan dapat menjadi pusat edukasi mangrove untuk menjaga kelestarian ekosistem mangrove.

Guru Administrasi Bisnis Binus Online Rini Kurnia Sari turut serta dalam acara tersebut. Selain itu, Space Girl Binus juga berkolaborasi dengan Program Riset Manajemen Bisnis Internet untuk meningkatkan ekosistem mangrove sebagai penjaga utama keseimbangan planet bumi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours