1.859 anak dapat imunisasi polio di Cengkareng Jakbar

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Pada Selasa, sebanyak 1.859 anak menerima vaksin pes pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2024 di Kecamatan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Vaksinasi dilakukan serentak di beberapa tempat di Rawa Buaya, seperti sekretariat RW, puskesmas, sekolah, dan masjid.

Wakil Wali Kota Kabupaten Cengkareng Suhardin di Jakarta, Selasa, mengatakan, “Pekan Imunisasi ini mencakup pemberian vaksinasi kepada anak-anak agar anak-anak di Kecamatan Cengkareng dapat tumbuh dengan baik.”

Kepala Desa Rawa Buaya, Junaidi mengatakan, banyak tempat yang sudah divaksin seperti Posyandu Melati 1 dan 2, Posyandu Cempaka, Posyandu Kenanga dan masih banyak titik lainnya.

“Untuk keperluan imunisasi di berbagai daerah, terdapat 1.859 anak yang menerima vaksin polio,” ujarnya.

Pakar kesehatan masyarakat, Dr. Ngabila Salama meminta para orang tua memastikan anaknya mendapatkan 15 vaksinasi gratis dari pemerintah.

“Pastikan setiap anak mendapatkan seluruh 15 vaksinasi yang diberikan pemerintah, mulai dari bayi baru lahir hingga dewasa. Vaksinasi tersebut bisa didapatkan secara gratis di Posyandu, Puskesmas, Puskesmas Imunisasi, dan Puskesmas,” kata Ngabila.

Menurut Ngabila, seluruh merek vaksin yang ada di lembaga tersebut aman, sehat, halal, efektif, dan berkualitas. “Karena sistem penyimpanannya juga terkontrol dengan baik,” kata Ngabila.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours